Kawasaki ninja zx-10r 2021

Kawasaki Ninja ZX-10R 2021, Seri Sempurna Motor Full Fairing

December 10, 2020

Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 menampilkan beberapa perubahan mulai dari sisi estetika hingga mekanik dan fitur elektronik. Dengan monster terbarunya ini, Kawasaki tampaknya berusaha memberikan performa yang lebih baik dengan emisi yang lebih bersih.

Pecinta motor sport full fairing sepertinya menerima angin segar. Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 akan segera menyambut mereka. Ini akan mejadi edisi Ninja dengan kinerja emisi yang lebih bersih dari sebelumnya. Patut kita perhitungkan seperti apa performa terbarunya. 

Sebelum itu, Kawasaki Ninja ZX-10R telah menjadi salah satu motor sport kelas liter paling populer di seluruh dunia. Itu terlihat dari hype-nya orang-orang membicarakan motor ini. Hingga sampai pada bulan ini, model sportbike 2021 besutan pabrik asal Jepang ini kabarnya segera meluncur.

Ninja zx-10r 2021 indonesia
Desain samping Ninja ZX-10R 2021. Foto: Kawasaki Motor Indonesia

Desain Terbaru

Anda mungkin setuju bahwa penampilan Ninja ZX-10R 2021 ini mungkin tidak akan mendapat acungan jempol dari semua orang. Namun gaya dan desain yang dirancang ulang ini membantu motor melaju lebih kencang. Kawasaki mengatakan bahwa itu telah mencapai peningkatan ketahanan drag race secara signifikan dan peningkatan downforce. Jadi, setiap komponen yang tersematkan pada Ninja ZX-10R baru ini memiliki fungsi yang penting. 

Pada bagian lampu, terdapat new small led headlamps untuk lampu depan dan new all led lighting untuk lampu belakang. Selain itu, terdapat pula logo baru pada windshield. Logo tersebut sudah tidak asing lagi bagi para pecinta Si Ijo ini. Mulai dari Ninja H2 Carbon, hingga Kawasaki Z H2. Simbol tersebut berasal dari karakter Jepang “Kawa” yang artinya sungai. Logo yang bernama River Mark ini memiliki sejarah yang panjang dan terpasang untuk  produk terbaik Kawasaki. 

Logo baru kawasaki
Logo Terbaru Kawasaki “River Mark”. Foto: Kawasaki Motor Indonesia

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R 2021

Performa luar biasa Kawasaki Ninja ZX-10R berkat mesin DOHC 998cc, 4 silinder dan berpendingin cairan. Semakin lengkap dengan gearbox transmisi manual 6 kecepatan. Selain itu, powertrain yang menghasilkan tenaga puncak 203PS pada 13.200rpm dan torsi maksimum 114,9Nm pada 11.400rpm. Tambahan, air scoop yang terpasang lebih besar agar pasokan udara lebih melimpah. Pasokan udara ke ruang bakar yang melimpah sangat berpengaruh pada kecepatan motor.

Para riders akan mendapatkan keselamatan extra saat berkendara bersama motor sport ini. Pasalnya terdapat rem cakram pada roda depan dan belakang serta tambahan ABS dual channel dan kaliper Brembo untuk meningkatkan handling di jalan raya. 

Untuk menangani tugas suspensi, sepeda motor ini memiliki garpu upside down 43mm pada bagian depan. Sedangkan bagian belakang terdapat monoshock serta unit pengisian bahan bakar BFRC-Lite.

Spesifikasi ninja zx-10r 2021
Suspensi roda depan Ninja ZX-10R 2021. Foto: Kawasaki Motor Indonesia

Fitur Andalan

Daftar fitur elektronik pada Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 sangatlah banyak. Motor ini telah mendapatkan fitur canggih seperti; Kawasaki Cornering Management Function (KCMF), Bosch IMU, Sport-Kawasaki TRaction Control (S-KTRC), Kawasaki Launch Control Mode (KLCM), Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System (KIBS), dan masih banyak lagi. 

Selain itu, superbike mewah ini memiliki 4 mode berkendara terintegrasi (Sport, Road, Rain, Rider) dan Electronic Cruise Control. Sama seperti kebanyakan model Kawasaki 2021, Ninja ZX-10R juga mendapatkan instrumentasi warna TFT 4.3-in all-digital baru dengan konektivitas smartphone. Sungguh keren bukan?

Moge kawasaki superbike
Tampilan atas Ninja ZX-10R 2021. Foto: Kawasaki Motor Indonesia

Harga Kawasaki Ninja ZX-10R 2021

Soal harga kabarnya mencapai USD 16.399 atau kisaran Rp 230 jutaan. Harga tersebut bisa jauh lebih mahal lagi apabila telah tiba di Indonesia. Pasalnya harga Ninja ZX-10R yang sebelumnya terjual hampir Rp 500 juta.

Tersedia dua varian warna antara lain Metallic Spark Black dan Metallic Matte Carbon Grey. Sementara itu, untuk KRT Edition tersedia tiga varian warna antara lain Lime Green, Ebony, dan Pearl Blizzard White. Hingga kini perusahaan belum mengumumkan secara rinci mengenai kedatanganya di Tanah Air. Jadi harap bersabar ya!

Baca Juga Kawasaki Ninja ZX-10R 2020