Satu-satunya Ninja H2 Carbon Indonesia Laku Terjual RP 835 juta

by SepedaMotor
Ninja H2 Carbon Indonesia

Akhirnya PT. Kawasaki Motor Indonesia mendatangkan Ninja H2 Carbon terbaru ke Indonesia. Model limited edition ini hanya diproduksi 120 unit di seluruh dunia dan PT.KMI hanya mendapat jatah 1 unit saja, dan sudah ada pembelinya..

Kawasaki Ninja H2 Carbon Indonesia - Unboxing
Unboxing - Photo: KMI

Dialah Amin Adrianto, pengusaha asal kalimantan yang membeli satu-satunya Ninja H2 Carbon yang dirilis di Indonesia. Motor bermesin supercharger ini diboyong Amin dengan harga Rp 835.000.000,-. Acara serah terima sekaligus “unboxing” dilakukan Senin 19 Februari 2018 di Kawasaki Office, Jl. Abdul Muis No. 24 Jakarta Pusat.

Amin Adrianto - Unboxing Ninja H2 Carbon

Sebagai satu-satunya pemilik H2 Carbon di Indonesia, Amin Adrianto juga mendapat sertifikat khusus dari KMI yang diserahkan oleh Michael C. Tanadhi, selaku Deputy Head Sales & Promotion PT. KMI.

Selain itu, Amin juga mendapatkan official merchandise berupa premium product, antara lain 1 buah helm Shoei, 1 buah jaket Dainese, 1 buah miniatur Super Charger, dan microfiber khusus untuk mengelap motor H2 Carbon-nya.

Ninja H2 Carbon merupakan model limited edition yang memiliki carbon-fiber pada fairing atas dengan menggunakan highly rigid, lightweight CFRP (Carbon-Fiber Reinforced Polymer) sehingga mirip Ninja H2R.

Motor ini juga dilengkapi dengan special paint silver-mirror, matte element, serta frame berwarna hijau. Mirip Ninja H2R.

Kendatipun mirip dengan H2R ada perbedaan mendasar antara H2 Carbon dengan H2R. Pabrikan motor Jepang ini menyatakan H2 Carbon diproduksi untuk bisa dipakai dijalan raya. Sedangkan H2R tidak bisa dipakai di jalan raya karena fiturnya khusus untuk di dalam sirkuit.

Keistimewaan lainnya adalah motor yang dirpoduksi Kawasaki Jepang ini mendapatkan penambahan electronic package tercanggih dari Kawasaki dan suspensi belakang dari Ohlins.

Nomor Seri

Detail lain yang membuat model ini semakin ekslusif adalah adanya serial number plate yang melekat dibagian engine tiap-tiap motor. Amin Adrianto kini menjadi pemilik nomor seri 72 dari 120 unit yang ada di dunia.

Related Posts