Ninja 250 ABS SE 2020 Smart Key

Ninja 250 ABS SE

November 3, 2020

Ninja 250 ABS SE 2020, Tampil Serba Baru dan Lebih Canggih

Mendapatkan desain gaya Ninja terbaru, Ninja 250 ABS SE 2020 memberikan performa yang lebih tangguh dibanding pendahulunya. Dengan mesin baru yang lebih bertenaga dan tentu dengan bobot yang jauh lebih ringan.

Sejauh ini, motor sport full fairing dari keluarga Kawasaki cukup menjadi primadona di pasar Indonesia. Kawasaki menawarkan cukup banyak tipe, mulai dari Ninja H2 Carbon hingga ZX-25R 4 silinder. Dari semua itu, yang paling diincar para pembali tentu Ninja 250. Sebab kubikasi mesin 250cc dirasa cukup nyaman jika dipakai seharian di jalan raya. Selain itu, harga Kawasaki Ninja 250 juga masih terjangkau bagi riders Tanah Air.

Kawasaki dengan bangga memperkenalkan salah satu superbike andalannya untuk segmen 250cc pada arena yang sangat kompetitif. Untuk menyambut 2020 dengan nuansa baru, Kawasaki Motor Indonesia meluncurkan varian warna Pearl Blizzard White, dengan grafis warna merah. Menggunakan cat merah sebagai dasar, sedangkan warna ptuih menambah kontras gaya. Warna hitam pada motor ini terlihat pada fairing, panel samping, dan panel belakang bagian bawah. Warna ini pertama kali meluncur untuk pasar Jepang.


Apa perbedaannya dengan motor sport full fairing dari Kawasaki sebelumnya? mereka menyebutkan, dari segi spesifikasi keduanya sama. Versi terbaru dari sepeda motor seperempat liter tersebut hadir dengan sistem kunci pintar (keyless ignition). Motor sport tersebut juga tampil saat event Gaikindo Indonesia International Auto Show sebelumnya. Jangan lupa, selain itu Ninja 250 SE ABS mendapatkan beragam fitur beda, misalnya fitur KIPASS, frame slider, windshield lebih tinggi dan single seat. Motor sport ini sudah tersebar pada dealer-dealer resmi Kawasaki seluruh Indonesia.

Kawasaki Ninja 250 ABS SE 2020 Smart Key
Tampilan belakang Ninja 250 ABS SE 2020. Foto: Kawasaki Motor Indonesia

Spesifikasi Ninja 250 ABS SE 2020

Untuk performannya, motor ini menggunakan mesin 250cc dan dua silinder sejajar. Terdapat pula pendingin udara, teknologi DOHC bertipe 4 langkah dengan gearbox 6 percepatan. Dapur pacunya mampu memberikan tenaga maksimum 39HP pada 12.500 rpm dan torsi puncak 23,5 Nm pada 10.000 rpm. Suspensi depan menggunakan garpu teleskopik 41mm serta Bottom-Link Uni-Track melengkapi suspensi belakang.


Hal yang menjadikan motor ini menarik adalah walaupun tenaga yang keluar sangat besar, namun motor ini tetap irit bahan bakar. Motor sport ini mengandalkan sistem pembakaran berteknologi full injeksi yang membuat pembakaran semakin optimal dan tentu ramah lingkungan.

Fitur Andalan Terbaru

Motor ini hadir dalam satu paket dengan teknologi yang memungkinkan aktivasi sakelar utama (penyalaan) dan kunci kemudi melalui remote. Fitur utama lainnya termasuk lampu depan LED penuh, konsol instrumen analog-digital, rem cakram tipe kelopak pada kedua roda dengan ABS.

  • KIPASS (Kawasaki’s Intelligent Proximity Activation Start System) 
  • Smart Key System
  • Anti-Lock Braking System (ABS)

Dengan adanya inovasi ini, tingkat keamanan pada sepeda motor semakin meningkat. Sebab ABS memungkinkan ban motor tidak terkunci saat melakukan pengereman mendadak. Sehingga roda kendaraan mudah untuk dikendalikan.

Ninja 250 ABS SE 2020 Indonesia
Tampilan depan Ninja 250 ABS SE 2020. Foto: Kawasaki Motor Indonesia

Harga Ninja 250 ABS 2020

Dari halaman resmi Kawasaki,  Ninja 250 ABS SE 2020 Smart Key tersedia dengan harga sekitar Rp 76.000.000 OTR Jakarta. Serta menawarkan dua varian warna yaitu kombinasi mera-hitam-putih dan warna hitam. Sementara itu, terdapat pula tipe Ninja 250 SE ABS MDP. Motor tersebut telah lengkap dengan sistem Magnetic Design Painting, yang desain grafisnya menggunakan bantuan magnet untuk membentuk lekukan tiga dimensi yang terlihat pada body fairing-nya. Untuk tipe ini, Kawasaki menetapkan harga sekitar Rp 77.100.000 OTR Jakarta.

Kenali Juga Ninja 4 Silinder Terbaru!