Remy Gardner

Remy Gardner akan Balapan di MotoGP 2022

June 2, 2021

Bormes-les-Mimosas — Remy Gardner akan membela tim pabrikan Tech3 KTM Factory Racing mulai 2022. Saat ini pemuda kelahiran Sydney ini memacu Red Bull KTM Ajo Team di kelas Moto2.

Remy Gardner melakukan debut GP di San Marino pada 2014. Dia pertama kali berdiri di podium Moto2 pada 2019 di Grand Prix Argentina dan telah berkembang menjadi salah satu protagonis utama divisi tersebut.

Setelah kesuksesannya di Mugello akhir pekan lalu, Remy Gardner sekarang memegang dua trofi juara Moto2 dan memimpin klasemen dengan enam poin.

Remy Gardner, kini, sedang memimpin klasemen Pembalap Moto2 dengan perolehan nilai 114. Di posisi kedua Raul Fernandez.

Remy Gardner akan memacu motor balap Tech3 KTM RC16 untuk putaran pertama musim 2022, hampir tiga dekade setelah ayahnya, Wayne Gardner, pensiun dari kelas utama balap Grand Prix pada tahun 1992.

“Saya sangat senang KTM telah memberi saya kesempatan ini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya dan apa yang telah kami upayakan hingga saat ini. Ini adalah kesempatan luar biasa bagi saya dan saya tidak sabar untuk mengendarai motor (Tech3 KTM RC16). Saya hanya ingin berterima kasih kepada KTM karena telah mempercayai saya. Saat ini kami harus fokus menyelesaikan 2021 dengan cara yang kuat. Saya ingin berterima kasih juga kepada semua orang yang telah mendukung saya untuk mencapai MotoGP. Kami baru saja mulai,” kata Remy Gardner.

“Sangat menyenangkan bagi kami untuk membawa Remy ke MotoGP musim depan karena kami tahu kecepatan dan kemampuannya pada Moto2 dan dia telah mengkonfirmasi potensi itu. Kami percaya masih banyak lagi yang akan datang darinya dan penting bagi dia untuk memiliki kesempatan ini untuk terus berkembang,” kata Pit Beirer KTM Motorsport Director memuji pemuda berusia 23 tahun itu.

Menurutnya, Remy adalah tipikal pembalap. Dia sangat bertekad dan tidak pernah menyerah. Dia menarik untuk ditonton dan kami menantikan untuk bekerja dengannya di langkah selanjutnya.

“Sekali lagi, kami juga menunjukkan bahwa KTM GP Academy dapat memberikan kesempatan yang tepat bagi para pebalap yang ingin melaju jauh.” ##