KTM 1290 Super Duke RR

KTM 1290 Super Duke RR Resmi di Rilis, Simak Spesifikasinya

April 30, 2021

KTM rupanya saat ini tengah agresif dalam menghadirkan produk spesial. Hal itu dibuktikan lewat kehadirkan KTM 1290 Super Duke RR yang disajikan sebagai produk limited edition.

Dikutip dari laman resmi KTM pada Kamis (29/4), produk ini rupanya jadi produk pertama KTM yang menyandang gelar “RR”. Oleh karena itu, produk spesial ini pun dihadirkan sebagai produk pure performace.

Sebagai produk edisi terbatas, KTM 1290 Super Duke RR pun hanya dihadirkan sebanyak 500 unit. Motor ini mulai dapat dipesan lewat online pre-order portal.

Soal performa, motor yang dikembangkan lewat basis KTM 1290 Super Duke R ini ditunjang dengan mesin 1.301 cc. Motor seberat 180 kilogram ini pun hadir dengan output 180 daya kuda dan torsi 140 Nm.

Artinya, motor ini hadir dengan power-to-weight ratio sebesar 1:1. Oleh karena itu, pabrikan Austria ini mengklaim motor ini sebagai hyper naked motorcycle.

Selain itu, motor yang bobotnya lebih ringan 9 kilogram dibanding  model sebelumnya juga ditunjang oleh fully adjustable WP APEX PRO 7548 Close Cartridge forks, adjustable WP APEX PRO 7117 steering damper serta  APEX PRO 7746 Shock pada bagian belakang.

Motor yang menerapkan komponen karbon pada bagian subframe ini juga tampil kian mutakhir lewat LED taillights, new LED turn signals serta adaptive brake light. Apalagi, motor dengan mesin V-Twin engine ini juga hadir dengan AKRAPOVIC “SLIP-ON LINE” exhaust system. Knalpot ini pun terbilang spesial karena terbuat dari titanium dengan carbon fiber end cap.

Soal fitur, KTM 1290 Super Duke RR hadir dengan all-new Performance modes untuk penyesuaian rear-wheel slip, throttle response, launch control dan motor slip regulation.


Sepeda Motor Indonesia adalah portal berita dan informasi terlengkap mengenai dunia sepeda motor dan otomotif di tanah air. Meluncur dengan situs website www.sepedamotor.com pada tahun 2018, Sepeda Motor Indonesia merambah ke dunia media sosial dan Youtube pada tahun 2020 ini.

Dengan konsep “media online terlengkap di dunia otomotif” Sepeda Motor Indonesia akan berkolaborasi dengan brand-brand sepeda motor ternama di Indonesia seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, BMW, Ducati dan lainnya.

Akses semua informasi tentang Sepeda Motor Indonesia di:

Website: www.sepedamotor.com

Instagram: www.instagram.com/sepedamotorid 

Facebook: www.facebook.com/sepedamotorid 

YouTube: https://bit.ly/SMIYoutube