federal oil

Federal Oil Salurkan Donasi untuk NTT

June 2, 2021

JAKARTA – Federal Oil memiliki kepedulian sosial. Brand pelumas sepeda motor ini kerap melakukan aksi sosial setiap terjadi bencana di sejumlah wilayah.

Kali ini, Federal Oil pun menyalurkan donasi untuk masyarakat di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sempat berduka setelah diterjang bencana banjir. Meski kejadian itu berlangsung sekitar satu bulan lalu, tapi hingga saat ini masih terdapat masyarakat yang memerlukan sejumlah bantuan.

Federal Oil Marketing General Manager, Hasril Arsyad mengatakan, kali ini donasi dilakukan dengan menggandeng Benih Baik.

“Bantuan diwujudkan lewat donasi makanan. Total ada 128 paket bantuan yang didistribusikan kepada kepala keluarga di area bencana sebagai bentuk respons dan kepedulian yang paling relevan dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini,” kata Hasril dalam keterangan pers pada Selasa (1/6).

Kerjasama antara Federal Oil dan Benih Baik ini pun mendapat sambutan positif dari CEO Benih Baik, Andy F Noya.

“Terima Kasih untuk Federal Oil yang berkenan memberikan donasi untuk saudara kita semua di NTT yang sedang terkena musibah. Semoga apa yang diberikan mampu meringankan penderitaan mereka dan menjadi harapan bagi kehidupan mereka,” kata Andy F. Noya.

Bantuan yang diserahkan secara simbolis di Kantor Benih Baik Jakarta itu sendiri merupakan wujud dari program Federal Oil Ultratec Matic Day yang dihadirkan sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana yang terjadi. NTT sendiri dipilih jadi salah satu sasaran bantuan mengingat bencana itu telah membuat 181 orang meninggal dunia dan 48 orang hilang, ribuan rumah hancur dan banyak warga yang sulit untuk melanjutkan kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya, Federal Oil juga sempat melakukan aksi sosial untuk bencana yang terjadi di Kalimantan dan Sulawesi. Dalam aksi yang digelar pada Februari 2021, Federal Oil menyalurkan donasi dengan menggandeng Dompet Dhuafa (DD).

Dalam donasi itu, DD berperan dalam menyediakan bantuan kesehatan dan dapur keliling bagi warga di sekitar area terdampak bencana alam di Kalimantan dan Sulawesi. Sekitar seratus paket bantuan diterjunkan di kedua area tersebut sebagai bentuk respons dan kepedulian yang paling relevan dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. ##