YAMAHA NMAX 2021

Fitur ISS Dibawa Yamaha NMAX Jepang, Absen di Versi Indonesia

May 24, 2021

IWATA – Yamaha Motor akan menjual Yamaha NMAX 2021 bermesin 125cc plus ABS di Jepang mulai 28 Juni 2021. Skuter ini diproduksi dan diekspor oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Desainnya sama persis dengan Yamaha NMAX 2021 versi Indonesia, dari depan hingga belakang. Bagian depan menampilkan dua headlight LED dan lampu bagian buritan pun sudah dilengkapi dengan LED.

Salah satu fitur Yamaha NMAX 125 ABS yang menjadi sorotan kami di artikel ini adalah Idling Stop System, sementara sistem ini absen di Indonesia. Sistem secara otomatis mematikan mesin ketika kendaraan berhenti beberapa detik seperti di traffic light, dan mesin akan menyala kembali jika pengendara memutar tuas akselerator.

Yamaha Motor membekali Yamaha NMAX 125 ABS dengan rem cakram depan 230 mm dan rem cakram belakang 230 mm. Masing-masing bagian mengantongi ABS (anti-lock braking system).

TCS atau traction control system yang berfungsi memuluskan pergerakan kendaraan saat awal dan melaju di berbagai kondisi lintasan. Bahkan di jalan licin, kecenderungan roda belakang untuk selip dapat ditekan dan pengendaraan yang stabil tercapai.

Mesin Blue Core baru 1-silinder, 124 cc, 4-valve, SOHC, fuel injection, diklaim oleh Yamaha Motor menyuguhkan performa bertenaga dan mudah dikendarai. Tenaga puncaknya 12 PS pada 8.000 rpm dan torsinya 11 Nm pada 6.000 rpm. Sedangkan konsumsi BBM-nya 48,7 km/liter dengan metode tertentu yang telah ditentukan oleh Kementerian Transportasi Jepang.

Yamaha NMAX 125 ABS pun menampilkan fitur Smart Motor Generator, di mana membuat suara mesin kendaraan halus ketika dinyalakan.

Sama seperti model yang dijual di Indonesia, para pemilik Yamaha NMAX ABS versi Jepang terkoneksi dengan kendaraan mereka berkat aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) dan Communication Control Unit (CCU). Berbagai fitur dimiliki oleh aplikasi ini seperti “revs dashboard” bisa dipindah ke smartphone pengendara; notifikasi email, SMS dan telepon; membantu pengendara menganalisa konsumsi BBM (bahan bakar minyak); rekomendasi waktu perawatan; dan lain-lain.

Di Jepang, Yamaha NMAX 2021 bermesin 125 cc ABS ditawarkan dalam 4 pilihan warna: silver, grey, matte dark gray; dan matte dark purplish blue.

Harga Yamaha NMAX 2021 125 cc ABS di Jepang 368,500 yen atau sekitar Rp 48,6 juta. ##