DUCATI HYPERMOTARD SP 2022

Ducati Hypermotard SP 2022 dengan Livery Baru

May 21, 2021

BOLOGNA – Ducati menyegarkan livery motor supermoto andalannya Ducati Hypermotard SP 2022. Selain itu seluruh seluruh mesin jajaran Ducati Hypermotard 2022 sudah memenuhi regulasi Euro 5.

Grafis baru Ducati Hypermotard  950 SP 2022 lebih dinamis dan terispirasi dari MotoGP, sesuai dengan identitas dan karakter dari Hypermotard 950 SP.

Ducati Hypermotard  950 SP juga dibekali dengan suspensi Öhlins yang hadirdengan jarak travel yang lebih tinggi. Selain itu, bikers juga dimanjakan oleh Ducati Quick Shift (DQS) Up and Down EVO.

Soal performa, motor yang dibekali oleh roda Marchesini ini didukung oleh mesin 937cc Ducati Testastretta 11° twin-cylinder. Mesin ini mampu menyajikan tenaga sebesar 114 daya kuda.

Agar motor ini mampu hadir sebagai motor yang ramah lingkungan, maka motor yang mulai dipasarkan pada Juni 2021 juga mengalami ubahan dari sisi emisi gas buang. Karena, versi terbaru ini kini hadir dengan standar emisi Euro 5.

DUCATI HYPERMOTARD SP

Secara keseuruhan, penyegaran ini membuat Ducati Hypermotard 950 SP 2022 terlihat kian agresif dan segar. Apalagi, motor ini hadir dengan tetap mempertahankan desain rangka trellis yang terbuka. Dengan desain ini, Ducati sekaligus ingin menekankan bahwa motor ini merupakan motor yang ringan.

Agar mampu memanjakan pengendaranya, motor ini pun dibekali dengan fitur Riding Modes, ABS Bosch Cornering, Ducati Traction Control (DTC) EVO, Ducati Wheelie Control (DWC) EVO dan Power Modes.

Selain itu, motor ini juga menerapkan setang tapered dari aluminium, footpegs penumpang yang bisa dilepas, USB power socket dan komponen-komponen serat karbon pada bagian front mudguard serta timing belt covers.

Gearbox telah direvisi untuk membuatnya lebih mudah untuk Netral saat sepeda motor diam dan untuk memastikan presisi maksimum dalam pemilihan gigi. Revisi gearbox mengadopsi solusi teknis yang sama dari Ducati Monster dan Ducati SuperSport 950. Sistem ini membayangkan bahwa drum perpindahan gigi berputar pada bantalan, memastikan gerakan dengan pengurangan gesekan. Selain itu, pegas tuas roda gigi lebih dibebani untuk mencegah sistem tetap diam di posisi tengah, sehingga menghasilkan lebih presisi. ##