harley davidson livewire

Ini Dia Harley Davidson LiveWire, Motor Canggih Bertenaga Listrik!

March 20, 2021

MILWAUKEE–Harley Davidson (HD) rupanya tak ingin terus-terusan jadi pabrikan yang memasarkan motor dengan suara yang gahar. Pabrikan Amerika ini juga mengembangkan produk ramah lingkungan rendah emisi gas buang dan polusi suara. Produk tersebut bernama Harley Davidson LiveWire.

Hadirnya LiveWire adalah sebagai bentuk antusias Harley Davidson dalam mengambangkan motor listrik. Sebagai sebuah motor listrik, artinya motor ini mampu hadir sebagai motor tanpa emisi dan tanpa suara bising tapi tetap menyajikan sensasi berkendara yang powerfull.

Berbicara soal tampilannya, motor yang dipasarkan dengan harga sekitar 29 ribu dolar AS terlihat gagah berkat frame yang menonjol selayaknya motor naked bike pada umumnya. Tapi, motor ini hadir dengan desain yang lebih minimalis khas motor listrik.

harley livewire review
Tampilan motor listrik Harley Davidson LiveWire. Foto: Harley-Davidson Indonesia

Fitur Andalan

Dikutip dari web resmi HD pada Jumat (5/3), produk ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih. Salah satunya adalah fitur ride mode dengan sebutan Reflex Defensive Rider Systems (RDRS).

Fitur ini sendiri menyajikan opsi berkendara mode Sport, Road, Range dan Rain. Dengan fitur ini, maka sistem akan secara otomatis menyesuaikan power, regeneration, throttle response dan traction control settings.

Dengan adanya fitur ini, maka motor bergaya naked bike ini pun ingin mencoba menawarkan keunggulan dari sisi riding impression yang hadir sesuai dengan kebutuhan pengendara.

Selain itu, motor ini juga sudah menunjang fitur HD Connect Service yang membuat motor ini dapat terhubung pada smartphone. Dengan fitur ini, maka riders dapat dengan mudah mengetahui status daya baterai dan sejumlah informasi vital lainya.

harley livewire indonesia
Harley Davidson LiveWire in action. Foto: Harley-Davidson Indonesia

Spesifikasi Harley Davidson LiveWire

Untuk urusan daya jelajah, motor ini hadir dengan electric range sekitar 150 hingga 235 kilometer. HD menyebut, kemampuan electric range itu sangat bergantung pada karakter berkendara dan kondisi jalan yang dilalui.

Telah hadir juga teknologi fast charging untuk menunjang aktivitas dalam berkendara. Dengan teknologi itu, maka baterai LiveWire dapat terisi penuh hanya dalam durasi sekitar satu jam.

Dari sisi riding impression, motor ini menjanjikan handling yang optimal berkat center of gravity yang rendah. Hal ini dapat terwujud karena motor listrik diletakan di bawah baterai sehingga mampu menunjang handling serta mampu memberikan energi yang instan ke roda belakang.

Jelajahi Tipe Motor Harley Davidson Lainnya!