Harley-Davidson-Sportster-Iron-883

Detail Harley Davidson Sportster Iron 883 2021

Februari 28, 2021

Jika bertanya tentang motor tour klasik terbaik, sebagian besar akan menyebut Harley-Davidson. Jika kita menggali lebih dalam lagi motor Street terbaik buatan Harley, maka nama Harley-Davidson Iron 883 dengan cepat akan muncul.

Harley-Davidson Iron 883 adalah sepeda motor yang dirancang untuk pengalaman berkendara yang luar biasa, menyenangkan, dan berkualitas. Terdapat berbagai alasan mengapa ini menjadi model Street terbaik dari Harley Davidson yang akan kami ungkapkan dalam artikel ini. Mulai dari mesin Evolution berperforma tinggi, posisi berkendara yang agresif, memiliki konstruksi berlapis hitam glossy, torsi puncak dan tenaga yang mengagumkan, serta jarak tempuh yang sangat luar biasa.

Kapasitas tangki Iron 883 mencapai 12,5 liter. Mereka mengklaim motor ini hemat bahan bakar 5,23 liter per 100 kilometer kota dan jalan raya 3,92 liter per 100 kilometer. Tentunya bukan tangki berkapasitas besar, namun itulah trade-off yang anda buat demi pengurangan berat motor.

Desain Klasik Namun Elegan

Desain mesin yang berlapis hitam glossy memastikan bahwa sepeda motor ini tidak kehilangan estetika dan gayanya. Lapisan tersebut juga membuat mesin ini kuat dan tahan terhadap unsur-unsur seperti hujan, kotoran, bebatuan, kotoran, dan kelembapan. Ini menjadi hal yang sangat bagus untuk mencegah korosi. Lapisan tersebut juga anti gores untuk membantu melindungi motor saat dicuci dengan air sabun. Harley Davidson Iron 883 akan mempertahankan tampilan aslinya selama bertahun-tahun yang akan datang.

Desain panel Instrument yang terpasang masih sederhana tetapi menyediakan semua data yang anda butuhkan selama perjalanan. Speedometer elektronik yang terpasang menampilkan odometer, jam waktu harian, jarak tempuh perjalanan, lampu peringatan bahan bakar rendah, diagnostik mesin, dan lampu indikator led.

Tipe roda yang terpasang adalah Michelin Scorcher 31 dengan kemapuan traksi yang luar biasa. Tidak masalah jika anda tidak sengaja menabrak gundukan besar atau tenggelam ke dalam lubang yang dalam. Anda akan tetap menikmati posisi berkendara yang agresif tanpa gangguan.

Harley Davidson iron 883
Desain body Harley Davidson Sportster Iron 883. Foto: Harley Davidson

Spesifikasi Harley Davidson Sportster Iron 883 2021

Performa Harley Davidson Iron 883TM berasal dari mesin Evolution V-Twin berkapasitas 883cc dan dua silinder. Sepeda motor ini mampu menghasilkan torsi dan output tenaga yang luar biasa besar hingga 68Nm pada 4.750 rpm (54 ft-lb) dan setara 49 tenaga kuda. 

Mesin Iron 883 V-Twin mengusung sistem pendingin udara dan transmisi 5 kecepatan. Berbekal sistem tersebut, motor menghasilkan karakteristik suara bass bariton yang ikonik milik Harley Davidson yang khas.

Tidak hanya soal mesin, manuver dan handling yang dimiliki membuat siapa saja pengendara motor ini mendapat kenikmatan yang sama. Entah itu pemula maupun yang berpengalaman mengendarai motor Harley Davidson.

Fitur Andalan

  1. Evolution 883 cc V-Twin Dark Custom 
  2. Electronic Sequential Port Fuel Injection (ESPFI)
  3. Garpu depan gelap dengan pelindung kaki
  4. Pelindung sabuk gelap dengan penyangga spatbor depan
  5. Roda aluminium cor gelap 13-spoke, depan 19 inci / belakang 16 inci
  6. Kontrol kaki bagian tengah yang gelap

Fitur pilihan lainnya:

  1. Spatbor depan rendah dan gelap
  2. Spatbor belakang yang gelap dengan kombinasi lampu stop / tail / turn
  3. Knalpot pendek Chrome menemani knalpot ganda
  4. Harley-Davidson Smart Security System
Harley Davidson Iron 883 indonesia
Pengendara Harley Davidson Sportster Iron 883. Foto: Harley Davidson

Harga Harley Davidson Sportster Iron 883 2021

Terlepas dari semua fitur fantastis yang dimilikinya, sepeda motor tipe Street ini tersedia dengan harga yang tidak akan membuat dompet anda jebol. Dilansir dari Oto.com, perkiraan harga Harley-Davidson Iron 883 mencapai Rp 399 Jutaan.

Terakhir, hal yang tidak kalah pentingnya adalah warna. Tersedia lima pilihan warna untuk Harley-Davidson Iron 883 yakni Black, White, Green, Red, dan Gray.

Jangan Lewatkan Berita Harley Davidson Lainnya!