Triumph Rocket 3 GT 2020

Triumph Rocket 3 GT, Motor Dengan Mesin Terbesar Di Dunia

September 8, 2020

Seri terbaru dari Triumph Rocket 3 GT dan Rocket 3 R sudah hadir nih di tanah air. Moge ini merupakan motor produksi massal dengan kapasitas mesin terbesar di dunia! Mau tahu seperti apa kekuatan motor brand legendaris ini? Baca artikel di bawah ini sampai habis ya!

PT Garda Andalan Selaras (GAS Motorcycles) selaku distributor resmi motor pabrikan inggris di Indonesia telah memperkenalkan motor cruiser dan roadster terbarunya, yaitu Triumph Rocket 3 GT dan Rocket 3R. Julukan “Rocket” yang diberikan Triumph kepada motor ini bukanlah sekedar nama saja. Pasalnya Triumph telah memasang kapasitas mesin raksasa 2.5 liter, 3 silinder yang mendorong sepeda motor hampir 300 kg ke depan dengan bantuan tenaga maksimum 167 PS dan puncak 221 Nm. Dengan torsi sebesar ini, untuk tipe GT akan menjadi mesin touring yang menakjubkan sekaligus menandai lahirnya legenda sepeda motor baru di kelas cruiser.

Sapta Hariaji selaku Sales Distribution & Marketing GAS Triumph Indonesia, mengatakan hadirnya dua motor ini diharapkan mampu menjadi jawaban dari penantian para pecinta motor besar di Indonesia. “Keunggulan teknologinya membuat berkendara lebih aman dan nyaman serta bertenaga dari generasi Rocket sebelumnya. Kami menghadirkan motor ini untuk para pengendara di Indonesia yang hobi touring dengan segala kemampuan yang dimilikinya,”  sebut Aji.

Triumph Rocket 3 GT 2020
Triumph Rocket 3 GT dan Triumph Rocket 3 R. Foto: Triumph Motorcycle

Spesifikasi antara Rocket 3 R dan Rocket 3 GT hampir identik. Triumph telah membuat perubahan tertentu agar yang terakhir lebih cocok untuk touring. Misalnya, Rocket 3 GT memiliki posisi berkendara yang santai berkat footpeg yang dipasang di depan dan stang bergaya touring. GT juga mendapatkan grip yang dipanaskan, footpeg pembonceng yang dapat disesuaikan, jok yang lebih nyaman dengan sandaran untuk pembonceng, dan kaca depan yang lebih tinggi untuk kemudahan berkendara di jalan raya.

Spesifikasi andalan dari Triumph Rocket 3 GT

  1. Kontrol traksi
  2. Empat mode berkendara seperti mode Rain, Road, Rider, dan Sport.
  3. Cornering ABS
  4. Hill-hold assist
  5. Dual LED headlamps dengan attractive LED DRL
  6. One-sided swing arm
  7. Knalpot berpenampilan unik
  8. TFT instrument cluster dengan koneksi Bluetooth
Panel instrumen Triumph Rocket 3. Foto: Triumph Motorcycle

Harga Triumph Rocket 3 GT di Indonesia dibanderol Rp 750 juta (off the road) dengan varian warna Silver Ice dan Storm Grey with a Korosi Red Strip. Harga yang sama juga untuk tipe Rocket 3R dengan varian warna Korosi Red dan Phantom Black.

PT Garda Andalan Selaras memberikan garansi 2 tahun tanpa batas kilometer, serta menawarkan layanan free service untuk 800 KM pertama.