Aksi Pembalap di Sirkuit Jerez - WorldSSP300 2019

Kembalinya Para Juara WorldSSP300: Carrasco dan Garcia Kembali Memperebutkan Gelar.

Juni 12, 2019

Setelah awal yang sulit untuk mencapai musim 2019 di WorldSSP300, Marc Garcia (Tim DS Junior) akhirnya muncul ke permukaan di balapan Spanyol.

Setelah melalui satu tahapan di Moto3 Junior World Championship, pembalap 19 tahun tersebut kembali ke WorldSSP300 tahun ini dengan tujuan untuk memperoleh kembali mahkotanya. Pembalap Spanyol ini merupakan juara WorldSSP300 pada tahun 2017.

Dua podium yang diraihnya di sirkuit Jerez semakin melicinkan jalannya ke arah tersebut.

Garcia memperoleh kemenangan pertamanya di musim ini pada Race 1 di trek Jerez. Pada Race ke-2 Garcia kembali memperoleh podium di posisi 2 setelah Manuel González (Kawasaki ParkinGo Team).

“Saya sangat senang dengan akhir pekan ini, saya pikir kami mendapatkan apa yang kami lewatkan,” kata Garcia, yang menempati posisi ke-11 (di Assen).

“Ini tentang mendapatkan kepercayaan diri dengan motor kami, dan kami mendapatkannya. Di hari Sabtu, saya mendapat posisi pertama dan hari ini kedua, keduanya adalah poin yang sangat bagus untuk kejuaraan.” jelas Garcia (Minggu 9/6).

Sementara juara tahun lalu, Ana Carrasco (Kawasaki Provec WorldSSP300) sangat membutuhkan hasil yang baik untuk mewujudkan keinginannya mempertahankan mahkota yang ia menangkan.

Setelah kemalangan di Aragon dan posisi kedelapan di Belanda, kesempatan baginya untuk kembali ke posisi atas juga tiba di Circuito de Jerez- Angel Nieto.

Dia harus berjuang keras ditengah sengitnya pertarungan WorldSSP300 yang tak terelakkan. Bagaimanapun 2 podium berturu-turut cukup membuat pembalap Spanyol 22 tahun itu puas.

“Saya senang dengan hasil hari ini, saya pikir kami telah membuat akhir pekan yang baik,” ujar Carrasco.

“Saya ingin menang, tetapi pada lap terakhir saya agak terkurung di tikungan 6 dan saya kehilangan sedikit opsi untuk memperjuangkan kemenangan di tikungan terakhir, tetapi masih senang telah meraih podium. Saya berpikir kami bekerja dengan sangat baik, dan kami akan terus mengejar kemenangan.” tambahnya.

Garcia telah menjalani balapan ganda akhir pekan dari posisi 14 ke posisi 3 di klasemen. Carrasco dari posisi 11 hingga ke-6. Akan tetapi Manuel Gonzalez lah yang memimpin kejuaraan. Dia telah mengunci tiga kemenangan dari 4 perlombaan tahun ini.

Ketiga pembalap Spanyol tersebut mengunci podium pada Race ke-2.