WorldSSP300 Jerez, Pembalap Kawasaki Mengunci Semua Podium

Juni 6, 2019

Setelah pembatalan balapan seri ke-3 WorldSSP300 di sirkuit Imola bulan lalu, maka kompetisi seri ke-4 berlangsung semakin sengit dan semakin menarik.

Dalam dua seri balapan yang berlangsung sangat ketat dan agresif pada Sabtu (8/6) dan Minggu (9/6) di sirkuit Jerez, Spanyol ditutup dengan podium yang didominasi oleh pembalap Kawasaki.

Marc Garcia (Tim Junior DS Kawasaki) memenangkan Race pertama dan pemimpin kejuaraan Manuel Gonzalez (Tim Kawasaki ParkinGo Team) menjadi pemenang dalam Race kedua.

Dengan bertebarannya pembalap Ninja 400 dalam kompetisi yang panas dan intens, kedua balapan memberikan kompetisi yang luar biasa untuk pencetak poin tertinggi.

Dalam Race ke-dua pembalap Spanyol memonopoli ketiga podium, setelah merebut dua dari tiga podium di acara kandang mereka dalam Race 1.

Pada Balapan pertama empat pengendara Ninja finish dengan jarak waktu 0.361 detik satu sama lain setelah 11 lap. Dalam 7 lap di Balapan kedua, ketiga rider Kawasaki yang memenangkan podium hanya memilik selisih waktu 0.048 detik.

Pada Balapan di hari Sabtu (Race 1) Garcia berhasil menang dari penantang kejuaraan Scott Deroue (Kawasaki Motoport), sementara juara dunia 2018 Ana Carrasco (Kawasaki Provec) mendapatkan podium pertamanya di tahun 2019 di posisi ke-3.

Ana Carrasco kembali mengulangi posisi ketiganya di Race 2 yang berakhir dengan jarak yang sangat dekat dengan pemenang Gonzalez dan Garcia yang berada di posisi kedua.

Sementara Deroue terlibat dalam tabrakan yang menyebabkan red flag dan dia harus mulai dari belakang grid untuk menjalankan kembali tujuh lap. Pembalap Belanda ini finish di urutan ke-23 tetapi secara keseluruhan tetap di urutan kedua.

Mika Perez (Scuderia Maranga Racing Kawasaki) berada di urutan ketujuh dalam balapan kedua, tetapi Robert Schotman (Motoport Kawasaki) mengalami akhir pekan yang sulit, urutan ke-25 di grid, urutan ke-19 di Race 1 dan kemudian harus memulai Race 2 dari pitlane setelah insiden di Race 1. Dia tidak mencetak gol setelah memasuki pit.

Setelah putaran ganda di Jerez, kesempatan berikutnya bagi pebalap muda WorldSSP300 untuk bersaing lagi dalam format balapan tunggal reguler adalah di Misano, di pantai Adriatik Italia, 21 – 23 Juni.

Enam Posisi Teratas WorldSSP300 Race 1:

  1. Marc Garcia (DS Junior Team)
  2. Scott Deroue (Kawasaki MOTOPORT)
  3. Ana Carrasco (Kawasaki Provec WorldSSP300)
  4. Manuel Gonzalez (Kawasaki ParkinGO Team)
  5. Andy Verdoïa (BCD Yamaha MS Racing)
  6. Galang Hendra Pratama (Semakin Di Depan Biblion Motoxracing)

Enam Posisi Teratas WorldSSP300 Race 2:

  1. Manuel Gonzalez (Kawasaki ParkinGO Team)
  2. Marc Garcia (DS Junior Team)
  3. Ana Carrasco (Kawasaki Provec WorldSSP300)
  4. Galang Hendra Pratama (Semakin Di Depan Biblion Motoxracing)
  5. Victor Steeman (Freudenberg KTM Junior Team)
  6. Jan-Ole Jahnig (Freudenberg KTM Junior Team)

sumber: www.kawasaki.com