Manuel Gonzalez - WorldSSP300 2019 Jerez

Race Terakhir WorldSSP300 2019 – Manuel Gonzalez Raih Kemenangan Ke-3 Musim Ini

June 10, 2019

Ajang balap WorldSSP300 menyajikan beragam aksi, drama, sensasi, hingga red flag pada hari terakhir dari jadwal padat Acerbis Spanish Round di sirkuit Jerez.

Dengan adanya beberapa insiden di Lap 1 pada start awal, menyebabkan red flag dan balapan dipersingkat menjadi tujuh lap.

Pembalap Spanyol Marc Garcia (DS Junior Team) mendapatkan holeshot di depan Victor Steeman (Freudenberg KTM Junior Team), meskipun pembalap Belanda yang berangkat dari posisi pole ini kemudian memimpin pada tikungan ke-5 di lap pembuka.

Manuel Gonzalez (Tim Kawasaki ParkinGO) membuat awal yang baik dan berada di urutan kedua di depan Garcia, sementara Ana Carrasco (Kawasaki Provec WorldSSP300) berhasil naik ke tempat keempat.

Pada Lap 2, Carrasco berada di posisi terdepan hingga di tikungan 6, meskipun Gonzalez membalas segera setelah itu. Dan Galang Hendra Pratama (Semakin Di Depan Biblion Motoxracing) berada di posisi ke-3.

Pada tikungan ke-13 terjadi insiden antara dua pembalap Perancis Hugo De Cancellis (Team Trasimeno Yamaha) dengan Andy Verdoïa (BCD Yamaha MS Racing) di tikungan terakhir; Verdoïa tergelincir tetapi bangun kembali.

Akibat selisih waktu yang sangat ketat dan kesulitan menentukan siapa pemenang balapan, akhirnya sebuah photo finish digunakan untuk menentukan pemenangnya.

Gonzalez mendapat vonis untuk kemenangan WorldSSP300 ketiga tahun ini, diikuti juara 2017 Marc Garcia dan juara 2018, Ana Carrasco.

Sementara pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia Galang Hendra Pratama harus finish di posisi ke-4, akibat melakukan sebuah kesalahan.

Enam Posisi Teratas WorldSSP300 Race 2:

  1. Manuel Gonzalez (Kawasaki ParkinGO Team)
  2. Marc Garcia (DS Junior Team)
  3. Ana Carrasco (Kawasaki Provec WorldSSP300)
  4. Galang Hendra Pratama (Semakin Di Depan Biblion Motoxracing)
  5. Victor Steeman (Freudenberg KTM Junior Team)
  6. Jan-Ole Jahnig (Freudenberg KTM Junior Team)