All New Honda CRF150L

Honda CRF150L, Motor On-Off Sport Sejati Honda Memiliki Tampilan Motocross

November 10, 2017

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan sepeda motor terbaru All New Honda CRF150L yang diklaim sebagai motor on-off sport sejati di The Springs Club, BSD (9/11).

Dalam keterangan resminya Honda menyatakan All New Honda CRF150L dihadirkan dengan desain desain dan performa mesin motor on-off sport sejati yang siap menghadirkan petualangan menyenangkan melebihi ekspektasi pengendaranya. Motor ini mampu menaklukan tantangan di segala kondisi medan sehingga memberikan kebebasan pengendaranya untuk menikmati segala petualangan.

Dengan konsep “Take You to Off Fun Ride” yang diusungnya, motor on-off sport ini hadir melalui penyematan desain terbaru, fitur unggulan baru serta penggunaan mesin baru. Sehingga dipastikan motor ini nyaman digunakan untuk berkendara di jalan raya dan menaklukan berbagai rintangan.

Fitur-fitur yang mendukung ketangguhan All New Honda CRF150L ini antara lain; Long Travel Inverted Front Fork, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan saat ini gaya hidup konsumen sangat beragam dan kecenderungan motor sebagai sarana penyaluran hobi di Indonesia mengalami peningkatan. Model ini telah lama ditunggu oleh pecinta motor on-off sport di Tanah Air untuk menjadi kendaraan yang dapat dibanggakan.

“Berkendara untuk menaklukan berbagai rintangan saat ini telah menjadi tren bagi pengendara yang ingin menyalurkan jiwa petualang, berjiwa muda dan memiliki semangat persaudaraan tinggi. All New Honda CRF150L yang dirakit langsung oleh putra bangsa hadir untuk menjawab kebutuhan ini. Untuk mendukung performa tinggi All New Honda CRF150L, AHM turut menghadirkan layanan terbaik dan purna jual yang tersebar di seluruh jaringan Honda di seluruh Indonesia sebagai ujung tombak untuk mendukung aktivitas konsumen.”

Tampilan motocross All New Honda CRF150L terinspirasi dari model CRF untuk kompetisi. Model ini hadir dengan konsep compact Headlight yang membentuk sudut tajam yang memperkuat kesan fearless menaklukan setiap medan. Design lampu ekor yang tajam, sporty dan compact memberikan kesan yang agresif.

Panel meter digital yang berukuran compact dapat menghadirkan informasi berkendara yang akurat dan mudah terbaca.

Model on-off sport Honda ini mengusung mesin 150cc SOHC air cooled PGM-FI yang dinyatakan sebagai mesin paling bertenaga di kelasnya yang mampu menghadirkan performa off-road terbaik untuk bereksplorasi di alam bebas. Tenaga maksimum yang dihasilkan yakni 9,51 kW (12,91 PS) / 8.000 rpm dan torsi maksimum yakni 12,43 Nm (1,27 kgf.m) / 6.500 rpm. Performa mesin menawarkan torsi yang menjanjikan pada putaran bawah, namun juga sangat irit konsumsi bahan bakar mencapai 39,3 km/liter melalui metode pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40 (43,03 km/liter metode pengetesan EURO 2).

Sistem suspensi menggunakan suspensi Showa yakni Long Travel Inverted Front Fork dengan suspensi inverted terbesar di kelasnya dengan diameter 37mm dan panjang stroke 225mm. Gold color anodize pada tabung suspensi menambah kesan gagah dan berkelas.

Suspensi belakang dilengkapi dengan sistem Pro-link untuk memberikan jarak main (travel axle) 210mm untuk pengendalian terbaik dan stabil di berbagai kondisi jalan.

Bagian kaki juga dilengkapi dengan alumunium wheel yang ringan dan kekuatan optimal, ban dan velg yang besar, 21” front tire dan 18” rear tire. Ban dual purpose yang dapat diandalkan siap berpetualang di segala medan.

Wavy Disc Brake menghadirkan pengereman optimal melalui penyematan rem cakram depan wavy depan 240mm dan belakang 220mm yang lebih besar di kelasnya.

All New Honda CRF150L hanya tersedia dalam satu pilihan warna, yakni Extreme Red.

Spesifikasi All New Honda CRF150L

Mesin

Tipe Mesin: 4-Langkah, SOHC, Satu Silinder
Kapasitas Mesin: 149.15 cm3
Sistem Suplai Bahan Bakar: PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Diameter X Langkah: 57.3 x 57.8 mm
Tipe Tranmisi: 5-Speed
Rasio Kompresi: 9.5:1
Daya Maksimum: 9,51 kW(12,91 PS)/8.000 rpm
Torsi Maksimum: 12,43 Nm(1,27 kgf.m)/6.500 rpm
Tipe Starter: Pedal dan Elektrik
Tipe Kopling: Manual, Multiplate Wet Clutch
Sistem Pendingin Mesin: Pendingin Udara
Pola Perpindahan Gigi: 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5

Rangka & Kaki-kaki

Tipe Rangka: Semi Double Cradle
Tipe Suspensi Depan: Inverted Telescopic Front Suspension (Diameter 37 mm & Stroke 225 mm)
Tipe Suspensi Belakang: Monosuspension with Pro-Link Suspension System (Axle Travel 207 mm)
Ukuran Ban Depan: 2.75 – 21 45P (Ban Dalam)
Ukuran Ban Belakang: 4.1 – 18 59P (Ban Dalam)
Rem Depan: Cakram Hidrolik (Wavy Disc, 240 mm)
Rem Belakang: Cakram Hidrolik (Wavy Disc, 220 mm)

Dimensi & Berat

Panjang X Lebar X Tinggi: 2.119 X 793 X 1.153 mm
Tinggi Tempat Duduk: 869 mm
Jarak Sumbu Roda: 1.375 mm
Jarak Terendah Ke Tanah: 285 mm
Curb Weight 122 kg

Kapasitas

Kapasitas Tangki Bahan Bakar: 7.2 L
Kapasitas Minyak Pelumas: 1.0 Liter (Penggantian periodik)

Kelistrikan

Tipe Baterai Atau Aki: MF Wet 12V 3.5Ah
Sistem Pengapian: Full Transisterized
Tipe Busi: NGK MR9C-9N atau ND U27EPR-N9

Harga All New Honda CRF150L

Harga All New Honda CRF150L dibanderol Rp 31.800.000 OTR (On The Road) DKI Jakarta.

sumber: AHM