yamaha lexi 2021

Yamaha Lexi, Skuter Tangguh dan Serbaguna

May 4, 2021

JAKARTA – Yamaha Lexi 2021 merupakan salah satu model maxi scooter Yamaha selain Yamaha NMAX, Yamaha Aerox, Yamaha XMAX dan Yamaha TMAX. Model ini menggunakan mesin paling kecil dalam keluarga maxi scooter Yamaha.

Yamaha Lexi 2021 membopong mesin 125cc, 1-silinder, SOHC, fuel injection bertenaga 11,7 HP pada 8.000 rpm dan bertorsi 11,3 Nm pada 7.000 rpm.

Meski mesin Yamaha Lexi paling kecil di antara model-model maxi scooter Yamaha lainnya, toh, menuai pujian dari para pemiliknya dan media.

Salah satunya adalah Ervin Wijaya. Ketua Umum Yamaha Lexi Community Indonesia (YLCI) ini mengamini bahwa model ini memang skutik tangguh dalam mendukung berbagai kebutuhan mobilitas baik yang bersifat harian maupun hobi.

yamaha lexi
Ervin Wijaya bersama Yamaha Lexi

Ervin membeberkan betapa tangguhnya skutiknya ketika diajak keliling pulau Jawa untuk menyambangi lebih dari 50 chapter cabang komunitas YLCI sejak tahun 2019. Perjalanan berkendara menyambangi berbagai chapter ini, memag sengaja diinisiasi oleh Ervin untuk menjaga tali silahturahmi sekaligus memperkuat rasa persaudaraan di antara sesama pengguna.

“Saya tidak kaget kalau Yamaha Lexi berhasil meraih banyak penghargaan, karena skuter ini memang layak mendapatkannya. Saya sudah buktikan sendiri ketika saya melakukan misi riding mendatangi berbagai chapter YLCI yang ada di Jabar, Jateng maupun Jatim untuk bersilahturahmi. Motor itu enak banget buat perjalanan jauh, nyaman, kuat dan sama sekali tidak ada kendala sepanjang perjalanan. Padahal sekali saya touring itu jaraknya pasti di atas 1.000 kilometer,” ungkap Ervin.

Kehadiran Electric Power Socket memudahkannya mengisi daya batre smartphone selama perjalanan secara lebih praktis. Tidak hanya itu, bagasi yang luas juga bisa menampung berbagai perlengkapan touring seperti jas hujan dan baju ganti.

Penggunaan teknologi lampu LED yang menghasilkan cahaya terang juga dianggap oleh Ervin sangat bermanfaat ketika berkendara membelah gelapnya malam.

“Lampu depan LED sangat membantu berkendara pada malam hari, terutama saat lewat jalan-jalan pintas di perkampungan yang minim penerangan,” tambah Ervin.

Yamaha Lexi 2021 dijual dalam pilihan ABS dan non-ABS. Semua tipe menampilkan instrument panel digital, Stop & Start System (SSS) untuk menghemat konsumsi BBM, ban tubeless. Namun, rem belakang masih menggunakan tromol.

Harga Yamaha Lexi 2021 Rp 21.510.000,00. Sementara Harga versi ABS 2021 Rp 27.110.000,00. Semuanya merupakan harga on-the-road DKI Jakarta. ##