motor listrik

Nawaracer, Sepeda Motor Listrik Unik dan Inovatif

May 20, 2021

Rousset – Pilihan sepeda motor listrik akan bertambah lagi. Konsorsium NAWATechnologies, AKKA Technologies, FAAR, Pronergy dan YSY Group akan menampilkan prototipe dari konsep sepeda motor listrik (e-motorbike), NAWARacer.

Tapi Anda harus bersabar karena mereka akan mengungkap sepeda motor listrik NAWARacer dalam beberapa bulan ke depan, tepatnya Q3 2021. Konsep sepeda motor listrik ini sendiri dipamerkan atau diluncurkan pada CES 2020 di Las Vegas.

“Kami mendapat tanggapan yang luar biasa terhadap konsep NAWARacer kami di CES 2020 sehingga kami harus mengambil langkah selanjutnya dan menunjukkan apa yang benar-benar dapat dilakukan oleh teknologi ultracapacitor NAWACap kami,” kata Pascal Boulanger, Pendiri NAWA Technologies, dan CTO.

motor listrik unik

“Untuk mengembangkan prototipe sepeda motor listrik Nawaracer yang sepenuhnya dinamis, dan mencerminkan teknologi penyimpanan energi generasi berikutnya dengan baik, sebuah konsorsium terkemuka dunia telah disatukan untuk merancang dan membangun versi yang berfungsi penuh.”

Prototipe sepeda motor listrik Nawaracer akan menampilkan powertrains listrik pertama di dunia: baterai ‘hybrid’ yang menggabungkan ultracapacitors revolusioner NAWATechnologies, NAWACap, dengan sel lithium-ion konvensional. Ini kemudian digabungkan dalam arsitektur kelistrikan yang inovatif, memungkinkan hal terbaik dari kedua sumber energi, membuka kemungkinan baru untuk powertrain kendaraan listrik, dengan NAWACap memainkan peran yang setara dengan turbocharger dalam mesin pembakaran internal.

Membawa perubahan langkah dalam performa e-motorbike, sistem baterai ultracapacitor hybrid ini sangat meningkatkan efisiensi energi, mengurangi waktu pengisian daya, dan memperpanjang masa pakai sistem secara keseluruhan. Berlaku untuk kendaraan listrik apa pun, peningkatan efisiensi dapat mengurangi ukuran baterai lithium-ion hingga setengahnya, atau memperpanjang jangkauan hingga dua kali lipat – atau kombinasi di antaranya tergantung pada desain akhir.

Desain sepeda motor listrik ini dikerjakan oleh Envisage Group yang berbasis di Coventry, Inggris. Mereka menerjemahkan desain dan gambar yang dibuat oleh Pascal Boulanger, pendiri dan CTO NAWA.

Pengembangan e-powertrain unik sepeda motor ini dan, khususnya, body aluminium – yang secara struktural mengintegrasikan baterai di dalam chassis, meniadakan kebutuhan akan rangka konvensional – dan motor listrik roda, dipimpin oleh AKKA.

Berbasis di 29 negara, misi AKKA adalah untuk mengoptimalkan semua komponen mekanis dan membuat sepeda motor elektronik dengan bagian yang bergerak sangat sedikit; ringan, mudah dibuat dan dengan pengalaman berkendara sempurna. ##