Suzuki GSX-S1000 2021

Suzuki GSX-S1000 2021 dengan Tampang Lebih Beringas

April 26, 2021

Milton Keynes – Suzuki Great Britain mengumumkan detail dan harga Suzuki GSX-S1000 2021. Tampilannya benar-benar baru, dengan bodywork baru yang tajam dan agresif, serta desain pencahayaan LED futuristik.

Bodywork dan pencahayaan benar-benar baru, dengan fokus pada garis-garus tajam, bersudut, agresif dan sikap yang kuat. Ubahan visual yang paling mencolok adalah lampu depan LED baru yang ditumpuk secara vertikal. Selain praktis dari sumber cahaya LED focus-tunggal baru yang menampilkan cahaya terang dan lebar, desain baru dua unit heksagonal bertumpuk diatapi lampu posisi LED menciptakan tampilan lebih ringan dan rapat, serta memancarkan aura lebih agresif. Ada juga lampu belakang LED baru, dengan keduanya diapit oleh indikator LED.

Mesin

Mesin 4-silinder Suzuki GSX-S1000 2021 memproduksi tenaga lebih besar dan penyebaran torsi lebih lebar dalam putaran mesin bawah. Ubahan termasuk camshaft intake dan exhaust baru, pegas katup baru, kopling baru, dan knalpot baru.

Dibandingkan dengan pendahulunya, new Suzuki GSX-S1000 2021 menghasilkan torsi lebih kumulatif di seluruh rentang putaran, mengisi penurunan pada grafik dengan kurva yang lebih datar. Daya puncak 152PS pada 11.000rpm.

Knalpot baru mempertahankan soundtrack model sebelumnya, sambil membantu peningkatan tenaga dan memenuhi persyaratan emisi Euro 5 dengan konverter katalitik tambahan.

Electronic throttle bodies baru membantu mencapai response mesin yang lebih terkendali selama pembukaan throttle awal. Airbox baru berhasil melakukannya tanpa pemisah internal, mengurangi resistansi masuk.

Overlap katup yang berkurang juga membantu Suzuki GSX-S1000 2021 memenuhi standar emisi Euro 5, berkat camshaft baru dan profil cam yang direvisi. Revisi tersebut juga membantu pengendalian mesin bagi pengendara.

Kontrol tambahan dan peningkatan performa juga hadir berkat Clutch Assist System Suzuki. Kopling slipper terlepas sebagian untuk mengurangi torsi mesin negatif dan mengurangi efek engine brake saat menurunkan gigi dari rpm tinggi. Ini membantu mencegah roda belakang mengunci atau melompat dan memberikan perlambatan yang lebih mulus.

Chassis

Chassis aluminium spar ganda dipadukan dengan swingarm dari Suzuki GSX-R yang kaku untuk performa dan handling gesit dan sporty. Batang-batang baru, 23mm lebih lebar, dan meruncing membantu pengendara memutar sepedamotor dengan daya ungkit lebih besar. Mereka juga dipasang 20mm lebih dekat ke pengendara untuk meningkatkan kenyamanan tanpa mengorbankan handling.

Suspensi garpu depan KYB dapat disetel sepenuhnya dan peredam kejut belakang preload dan rebound yang dapat disesuaikan, dengan pengaturan yang direvisi dari iterasi sebelumnya. Cakram depan 310mm dipasangkan dengan kaliper monoblok Brembo. Sementara kedua ban Roadsport 2 yang direkayasa khusus dari Dunlop.

Tangki bahan bakar yang lebih besar menjadi 19 liter. Konsumsi BBM 16,4 km/liter setara dengan jangkauan tangki 312. Jarak tempuh tersebut dapat ditempuh dengan lebih nyaman berkat kursi baru.

Oiya satu lagi penyegaran adalah LCD meter display. Harga Suzuki GSX-S1000 2021 £10,999 atau 221,8 juta rupiah. Model ini akan tersedia di dealer pada akhir Juni 2021. ##