Suzuki Hayabusa 2021

Ludes Dalam 3 Hari! Ini Dia Suzuki Hayabusa 2021 Limited Edition

February 25, 2021

Sosok baru akhirnya hadir untuk menambah jajaran sepeda motor paling populer 2021. Tepatnya bulan lalu, perushaan asal Jepang dalam merilis video yang memperkenalkan Suzuki Hayabusa 2021. Hingga hari ini mereka berhasil melakukan debut globalnya.

Desain Suzuki Hayabusa 2021

Perusahaan telah melakukan pengulangan desain demi perubahan yang cukup halus. Sehingga siluet model generasi sebelumnya tetap utuh. Desain Hayabusa terbaru ini memiliki efisiensi aerodinamis yang lebih tinggi yang akan membantunya tidak hanya mencapai kecepatan yang sangat tinggi tetapi juga stabil pada angka tersebut.

Sementara bagian depan Suzuki Hayabusa 2021 sangat mirip dengan model sebelumnya. Sementara itu pada bagian belakang telah mendapatkan perubahan yang menyeluruh. Terdapat fitur baru pada pengaturan lampu belakang ganda. Penutup jok belakang juga dibuat lebih besar dari sebelumnya. Terakhir yang paling mencuri perhatian tentu saja knalpot ganda baru.

Spesifikasi Suzuki Hayabusa 2021

Sumber kekuatan yang luar biasa milik Suzuki Hayabusa 2021 berasal dari mesin 4 silinder berkapasitas 1340cc. Di India, motor ini telah sesuai dengan peraturan emisi Euro 5 yang ketat, setara dengan standar BS6 di negara tersebut. Motor berpendingin cairan ini memiliki sistem intake dan exhaust yang mendapat perubahan dan sudah lengkap dengan teknologi Ride by Wire. Motor supersport terbaru ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 187bhp pada 9700rpm dan torsi puncak 150Nm pada 7000rpm. Untuk transmisinya sendiri tersedia gearbox dan 6-Kecepatan.

Berikut Detail Dimensinya

AspekUkuran
Panjang2180mm
Lebar735mm
Tinggi1165mm
Jarak Sumbu Roda1480mm
Jarak Terendah Ke Tanah125mm
Tinggi Kursi800mm
Berat Total264kg
All New Suzuki Hayabusa 2021
Tampilan panel instrumen dan body belakang Suzuki Hayabusa 2021. Foto: Global Suzuki

Fitur Terbaru

Fitur elektronik yang terpasang adalah salah satu komponen yang membuat Hayabusa terbaru ini berada jauh terdepan dari model sebelumnya. Superbike ini meluncur dengan sejumlah teknologi terbaru perusahaan. Itu sudah termasuk Suzuki Intelligent Ride System (S.I.R.S.) baru. Teknologi ini menampilkan SDMS (Suzuki Drive Mode Selector) yang menyediakan beberapa mode berkendara. 

Alat bantu pengendara jenis elektronik lainnya antara lain; power mode selector, traction control, engine brake control, bi-directional quick shift system, launch control, cruise control, and anti-lift control system. IMU 6-sumbu terbaru juga hadir dengan ABS. Suzuki juga menggunakan Active Speed ​​Limiter yang akan mencegah sepeda motor melewati batas kecepatan yang telah ditetapkan secara manual. Cluster instrumen sepeda motor juga mendapat desain ulang dengan tampilan TFT baru pada bagian tengah.

Pilihan Warna

Saat peluncurannua, Suzuki Hayabusa 2021 memiliki tiga varian warna. Antara lain; Glass Sparkle Black & Candy Burnt Gold, Metallic Matte Sword Silver & Candy Daring Red, dan Pearl Brilliant White & Metallic Matte Stellar Blue.

Suzuki Hayabusa design body
Suzuki Hayabusa 2021 warna Glass Sparkle Black & Candy Burnt Gold. Foto: Global Suzuki

Harga Suzuki Hayabusa 2021

Eropa akan menjadi pasar pertama yang menerima Hayabusa 2021 pada akhir bulan ini. Menariknya motor ini hanya tersedia secara online melalui situs Suzuki Italia dan totalnya hanya ada 10 unit. Tak butuh waktu lama untuk menjual edisi terbatas ini. Meski batas reservasi pada 15 Maret 2021, namun kesepuluh unit tersebut langsung ludes terjual dalam waktu tiga hari

Melansir Suzuki Hayabusa Web di Italia, harga Suzuki Hayabusa 2021 yakni $25.997 atau sekitar Rp 363 jutaan. Sedangkan versi standar nya seharga $23.455 atau Rp 328 jutaan (Kurs $1=Rp13.989).


Sepeda Motor Indonesia adalah portal berita dan informasi terlengkap mengenai dunia sepeda motor dan otomotif di tanah air. Diluncurkan dengan situs website www.sepedamotor.com pada tahun 2018, Sepeda Motor Indonesia merambah ke dunia media sosial dan Youtube pada tahun 2020 ini.

Dengan konsep “media online terlengkap di dunia otomotif” Sepeda Motor Indonesia akan berkolaborasi dengan brand-brand sepeda motor ternama di Indonesia seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, BMW, Ducati dan lainnya.

Akses semua informasi tentang Sepeda Motor Indonesia di:

Website: www.sepedamotor.com

Instagram: www.instagram.com/sepedamotorid 

Facebook: www.facebook.com/sepedamotorid 

YouTube: https://bit.ly/SMIYoutube