Italjet Dragster Mulai Dijual, Ini Harga Resminya

April 15, 2021

JAKARTA – Urban Superbike Italjet Dragster yang telah dinantikan sekian lama akhirnya hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021. Harga Italjet Dragster Limited Edition Rp 145 juta on-the-road DKI Jakarta.

Italjet Dragster merupakan sebuah kendaraan roda-dua yang diciptakan bagi mereka yang menginginkan sepeda motor yang berbeda dari lain, desain agresif dengan lekukan-lekukan unik dan berteknologi tinggi.

Motor yang diimpor dari Italia ini menggunakan rangka trellis yang digabungkan dengan plat alumnium serta penggunaan Independent Steering System (I.S.S) yang terdapat pada motor balap dengan Single-arm forged aluminium  kokoh dan mengutamakan keselamatan serta kenyamanan.

Sistem I.S.S yang telah dipatenkan oleh tim Research & Development Italjet, memisahkan kinerja pengendalian dengan pergerakan suspensi, sehingga dapat mengurangi getaran roda yang tersalurkan ke setang.

I.S.S. dikawinkan dengan shock absorber hidraulis BITUBO, menghasilkan performa pengereman baik sehingga bagian depan sepeda motor tetap stabil. Ketika melakukan pengereman, distribusi bobot selalu terjaga sehingga menghasilkan performa pengereman yang baik. Hydraulic disc brake dengan kaliper Brembo menambah percaya diri pengendaranya.

Layaknya dragster sejati, model ini memiliki ukuran roda yang berbeda dengan ban PIRELLI Angel 120/70 R12 untuk roda depan, 140/60 R13 untuk roda belakang.

Tangki bensinnya memiliki kapasitas 7 liter dan ditempatkan dekat footrest untuk distribusi bobot optimal dan merendahkan titik gravitasi.

Untuk pasar Indonesia, Utomocorp sebagai agen pemegang merek (APM) Italjet, membawa unit bermesin 200cc dengan system injeksi Magneti Marelli, 4-katup, DOHC, berpendingin zat cair. Tenaga yang dihasilkan 20 horsepower. Sementara versi mesin 125cc tidak didatangkan ke Indonesia.

“Motor ini akan diproduksi sebanyak 499 unit dan dipasarkan di 19 negara. Khusus untuk Indonesia, kami memiliki alokasi sebanyak 40 unit Italjet Dragster yang sudah siap untuk dipesan,” tutup Denny Utomo, CEO Utomocorp.

Italjet Dragster Limited Edition ini dibanderol harga Rp 145 juta, on-the-road. Sedangkan Italjet Dragster non Limited Edition dijual dengan harga Rp 137 juta, on-the-road.

Generasi pertama model ini diluncurkan pada 1995. Generasi keduanya dipamerkan di EICMA 2019 dan diproduksi mulai September 2020. ##