iims hybrid 2021

Buka IIMS Hybrid 2021, Jokowi Ingin Otomotif Bangkit

April 15, 2021

JAKARTA – Salah satu pameran otomotif yang telah lama dinantikan sudah mulai digelar. Setelah sempat tertunda, kini para pecinta otomotif Tanah Air mulai dapat menikmat International Motor Show (IIMS) 2021 yang disajikan lewat IIMS Hybrid 2021.

Pameran yang digelar oleh Dyandra Promosindo itu sendiri mulai dilaksanakan pada Kamis (15/4) dan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Dalam opening speech, Jokowi mengatakan, terselenggaranya IIMS Hybrid 2021 ini jadi bukti bahwa Indonesia telah siap menjadi tuan rumah untuk kegiatan berskala internasional.

Meskipun, ia juga tetap mengingatkan untuk terus waspada selama pandemi sehingga, kesehatan bersama tetap terjaga dan ekonomi dapat terus tumbuh. “Industri ini adalah salah satu industri yang perlu untuk terus didorong pertumbuhanya karena industri otomotif berperan sebagai salah satu penggerak perekonomian negara.

Mengingat, dalam industri ini, ada banyak keterlibatan dari hulu hingga hilir,” kata Jokowi. Selain itu, industri otomotif juga melibatkan usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) serta rantai pasok yang beragam serta penyerapan tenaga kerja yang masif. Oleh karena itu, Ia pun ingin agar industri ini segera bangkit, segera memperkerjakan lebih banyak tenaga kerja, menggerakkan UMKM dan meningkatkan ekspor.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh pun mengaku optimistis event ini akan mempu memberikan dampak yang signifikan bagi industri otomotif Indonesia.

“Event ini digelar bertepatan dengan momentum relaksasi pajak untuk sejumlah kendaraan. Oleh karena itu, lewat ajang ini kami berharap untuk mampu memberikan dampak yang seluas-luasnya bagi industri otomotif,” kata Hendra.

Menurutnya, event yang digelar di JIExpo Kemayoran dari 15- 25 April ini dimeriahkan oleh sejumlah brand roda-empat seperti BMW, DFSK, Honda, MG, Mini, Mitsubishi, Prestige, Renault, Toyota, Wuling dan Jeep.

Untuk kendaraan roda-dua, brand-brand yang terlibat adalah Astra Honda Motor, Benelli, Italjet, Kawasaki, NIU, Royal Alloy, Royal Enfield, Selis dan Velocifero. Selain itu, gelaran ini juga dihiasi oleh sejumlah program seperti IIMS Awards, IIMS Cahaya Ramadhan, IIMS Unique Car, Indonesian Automodified (IAM), Indonesian Custom Show dan The Wasteland Project. ##  


 

Sepeda Motor Indonesia adalah portal berita dan informasi terlengkap mengenai dunia sepeda motor dan otomotif di tanah air. Diluncurkan dengan situs website www.sepedamotor.com pada tahun 2018, Sepeda Motor Indonesia merambah ke dunia media sosial dan Youtube pada tahun 2020 ini.

 

Dengan konsep “media online terlengkap di dunia otomotif” Sepeda Motor Indonesia akan berkolaborasi dengan brand-brand sepeda motor ternama di Indonesia seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, BMW, Ducati dan lainnya.

Akses semua informasi tentang Sepeda Motor Indonesia di:

Website: www.sepedamotor.com

Instagram: www.instagram.com/sepedamotorid

Facebook: www.facebook.com/sepedamotorid

YouTube: https://bit.ly/SMIYoutube