Kawasaki Z650 2020

Kawasaki Z650, Naked Bike Dengan Mesin Paling Agresif

January 26, 2021

Kawasaki Z650 hadir sebagai naked sport bike yang berbekal teknologi mutakhir dan mesin 649cc yang kuat. Ini adalah motor yang tepat untuk dikendarai sehari-hari maupun untuk performa sporty.

Kawasaki Z650 dengan desain naked bike akan menjadi motor sport menengah yang mudah untuk dikendalikan, namun memiliki torsi yang punya performa tinggi. Mesin ini mampu mencapai tenaga 67ps.

Desain Terbaru

Demi mencuri perhatian segmen naked bike kalangan kelas menengah, Motor ini sudah mendapatkan pembaharuan desain. Kawasaki Z650 akan tetap tersedia dalam dua varian yakni Metallic Flat Spark Black untuk tipe STD (Base Model) dan Metallic Spark Black with Green Metallic untuk tipe SE (Special Edition). Untuk memberikan kesan yang lebih gaul dan mewah pada tahun 2021 ini, Kawasaki telah mengganti velg hitamnya dengan sepasang velg hijau fluorescent. Menariknya, pilihan warna ini sangat cocok dengan bingkai dan grafik motornya.

Desain body Kawasaki Z650. Foto: Kawasaki Motor Indonesia

Spesifikasi Kawasaki Z650

Selain ubahan dari sisi estetika, tidak ada ubahan lain lagi yang sepeda motor ini dapatkan pada tahun ini. Performa mesin Kawasaki Z650 berasal dari mesin 649cc twin-paralel. Ini merupakan mesin yang sama yang terpasang pada Kawasaki Ninja 650. Naked bike ini telah lengkap dengan pendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 67 PS pada 8000 rpm. Selain itu, torsi puncak mencapai 64 Nm pada 6700 rpm. Transmisi unit 6-percepatan terpasang pada motor ini. 

Dari segi styling atau gaya, naked bike terbaru ini memiliki front end yang lebih agresif berkat desain Sugomi yang lebih tajam. Hal ini mengingatkan kita pada Kawasaki Z H2 yang baru saja meluncur untuk pasar India sebagai naked sport termahal milik Kawasaki bersama Z H2 SE. Motor sport ini menggunakan ban Dunlop Sportmax Roadsport 2 yang menjanjikan cengkeraman yang lebih baik.

Fitur Andalan

  • Lampu depan LED
  • Lebar ban depan dan belakang masing-masing 120 mm dan 160 mm
  • Garpu depan teleskopik 41 mm dengan jarak tempuh 125 mm
  • Tautan belakang horizontal pra-beban menyesuaikan dengan travel 130 mm
  • Cakram kelopak depan 300 mm semi-mengambang ganda
  • Disk belakang 220 mm tunggal
  • Anti-lock Braking System (ABS)
  • Engine Check Warning
  • Sport Riding Modes

Fitur menarik lain yang Kawasaki Z650 tawarkan adalah cluster instrumen TFT Full-Digital 4,3 inci yang mendukung konektivitas smartphone melalui aplikasi mobile Rideology Kawasaki. Ini memungkinkan pengendara untuk dapat selalu terhubung dengan smartphone mereka melalui Bluetooth serta menggunakan beberapa fungsi menarik lainnya. Hal ini meningkatkan pengalaman berkendara dan kepemilikan motor sepenuhnya.

Panel instrumen Kawasaki Z650. Foto: Kawasaki Motor Indonesia

Harga Kawasaki Z650

Melansir dari lama OTO.com, harga Kawasaki Z650 2021 yakni Rp 163,000,000 OTR Jakarta. Motor ini sudah dapat dipesan melalui dealer resmi kawasaki. Untuk lebih banyak berita tentang Kawasaki dan update terbaru dari brand sepeda motor lainnya, pantau terus sepedamotor.com.


Sepeda Motor Indonesia adalah portal berita dan informasi terlengkap mengenai dunia sepeda motor dan otomotif di tanah air. Diluncurkan dengan situs website www.sepedamotor.com pada tahun 2018, Sepeda Motor Indonesia merambah ke dunia media sosial dan Youtube pada tahun 2020 ini.

Dengan konsep “media online terlengkap di dunia otomotif” Sepeda Motor Indonesia akan berkolaborasi dengan brand-brand sepeda motor ternama di Indonesia seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, BMW, Ducati dan lainnya.

Akses semua informasi tentang Sepeda Motor Indonesia di:

Website: www.sepedamotor.com
Instagram: www.instagram.com/sepedamotorid 
Facebook: www.facebook.com/sepedamotorid 
YouTube: https://bit.ly/SMIYoutube