All new yamaha aerox 155 connected abs

Yamaha Aerox 155 Connected ABS Hadir Sebagai Skuter Tercanggih Di Kelasnya

December 2, 2020

Berbagai merek motor populer Tanah Air berlomba-lomba menghadirkan skuter terbaru demi menarik pasar yang semakin melonjak pada segmen motor matic melalui performa mesin yang baik dan fitur-fitur canggih.

Peluncuran video dari Yamaha Motor Indonesia pada kanal Youtube menampilkan Yamaha Aerox 155 Connected baru 2021 yang hadir dengan mesin yang sepenuhnya baru. Aerox 155 Connected menerima beberapa peningkatan dan dijual dalam dua versi yaitu dengan ABS dan standar (tanpa ABS). 

Yang menjadikan skuter ini istimewa adalah tidak adanya lawan yang sepadan dari merek lain. Mungkin kita dapat menyebutkan Honda Vario 150, tetapi secara spesifikasi motor tersebut sedikit tertinggal dari Aerox yang memiliki spesifikasi dan fitur canggih. 

“Dengan performa terbaik di kelasnya, beragam fitur unggulan serta terkoneksi dengan smartphone melalui Y-Connect, kehadiran skutik ini mendapatkan respon menggembirakan di sini,” kata Johannes BMS, Chief Yamaha DDS Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Sebelum mulai test ride, tim Yamaha memaparkan mengenai detil produk baru yang meluncur pada tanggal 2 November 2020 tersebut. Pembaruan tidak terbatas hanya pada internal tetapi menerima pembaruan signifikan dalam hal gaya juga. Sekarang terdapat lampu depan serta lampu belakang LED yang lebih elegan dengan DRL

Yamaha aerox 155 2021 desain body
Tampilan samping  All New Yamaha Aerox 155 Connected ABS. Foto: Yamaha Motor Indonesia

Spesifikasi Yamaha Aerox 155 Connected ABS 2021

Performa Aerox 155 berasal dari mesin silinder tunggal SOHC. Semakin lengkap dengan variable valve actuation (VVA) berkapasitas 155 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 15,15Hp pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 13.9Nm pada 6.500 rpm. Sementara itu tenaganya naik hampir 0,3PS, torsinya turun 0,5Nm dari edisi motor sebelumnya. Motor ini benar-benar membuktikan kelas sportinya. Seperti kapasitas bahan bakar yang besar mencapai 25 liter dan sistem injeksi. Selain itu dapat kita akses dengan sakelar jarak jauh

Selain itu mendapat suplai dari  EFI, transmisinya juga otomatis serta menggunakan V-belt dari gearbox hingga roda belakang. Skuter ini memiliki garpu teleskopik pada bagian depan dan guncangan ganda pada bagian belakang. Cakram rodan depan hidrolik 14 inci menangani tugas pengereman yang mendapat bantuan sistem ABS dan rem tromol mekanis pada roda belakang.

Fitur terbaru yamaha aerox 155
Fitur USB Charge. Foto: Yamaha Motor Indonesia

Fitur Andalan

Yamaha sangat memperhatikan kenyamanan berkendara melalui beberapa fitur berkelas. Sebut saja fitur start tanpa kunci, lampu hazard, dan start-stop mesin. Seperti motor modern pada umunya, tersedia juga fitur USB Charger. Tidak hanya itu, Model baru ini juga mendapatkan konsol instrumen digital yang lengkap dengan aplikasi Y-Connect Yamaha yang dapat kita unduh melalui smartphone.

Aplikasi ini menampilkan jadwal layanan, kode kesalahan, lokasi parkir terakhir dan layanan bengkel. Lebih canggih lagi, aplikasi ini memiliki kemampuan untuk berbagi informasi secara online dengan pengendara Aerox 155 Connected lainnya. Selain itu pengendara dapat melihat panggilan dan pesan di konsol dan berbagi detail perjalanan. Keren bukan apabila melakukan touring bersama teman-teman dengan motor ini, kita dapat selalu terkoneksi.

Panel instrumen yamaha aerox 155
Tampilan panel instrumen. Foto: Yamaha Motor Indonesia

Harga Yamaha Aerox 155 Connected 2021

All New Yamaha Aerox 155 Connected ABS resmi meluncur untuk pasar Indonesia dengan harga Rp 29 juta. Sedangkan untuk All New Aerox 155 Connected (standar) seharga Rp 25,5 juta. Harga tersebut berlaku on the road DKI Jakarta.

Untuk All New Aerox 155 Connected/ABS hadir dalam dua varian warna spesial yakni Maxi Signature Black dan Prestige Silver. Sementara itu,  tipe All New Aerox 155 Connected biasa hadir dengan empat varian warna yang terdiri dari Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red dan Black.