Honda Monkey Terbaru Dengan Fitur dan Teknologi Kekinian Resmi Dipasarkan

July 20, 2019

Honda Monkey 2019

PT Astra Honda Motor (AHM) mulai memasarkan motor ikonik Honda Monkey yang telah mendapatkan sentuhan modern dan teknologi terkini. Honda berharap dengan motor ini, seseorang mendapatkan momen nostalgia. Serta tambahan fitur yang mengikuti perkembangan jaman.

Honda Monkey pertama kali hadir pada tahun 1961 dengan kapasitas mesin 49 cc, berukuran mini. Serta hadir untuk anak-anak yang mengunjungi Tama Tech Park, Tokyo.

Versi terbaru dari motor mungil ini masih tetap mempertahankan garis desain dari generasi pertama. Ini adalah ebuah siluet trapesium yang menonjol dari ukuran bodi compact.

“Kami menghadirkan sepeda motor ikonik Honda Monkey dengan aura gagah pada keseluruhan tampilannya didukung berbagai teknologi dan fitur modern. Kami optimis Honda Monkey dapat memberikan daya pikat tersendiri sekaligus menghadirkan kesenangan berkendara di segmen sepeda motor hobi di Indonesia,” ujar President Director AHM, Toshiyuki Inuma.

 Honda Monkey Pearl Nebula Red
Tampilan Honda Monkey Pearl Nebula Red. Foto: Astra Honda Motor

Sepeda motor klasik ini mendapat penyematan teknologi dan fitur-fitur kekinian seperti panelmeter digital berbentuk bulat. Pada bagian ini berisi speedometer, odometer dan indikator bensin yang terdiri dari 6 bar indikator level.

Selain sistem pencahayaan yang full LED, model terbaru motor ini juga mendapat penyematan teknologi answer back system. Sistem ini memudahkan pemilik mencari sepeda motornya sekitar areal parkir.

Tangki bensin berukuran 5.6 L terletak pada bagian atas mesin. Selain itu terdapat pula emblem logo Old Wing 3D yang memperkuat kesan legendaris. Tangki dengan permukaan glossy ini memiliki warna sama dengan rangka, swing arm dan shock belakang.

Honda Monkey Pearl Shinning Black
Tampilan Honda Monkey Pearl Shinning Black. Foto: Astra Honda Motor

Menerapkan warna krom pada sepatbor (depan dan belakang), penutup knalpot, spion yang bulat. Selain itu juga setana dengan posisi tinggi untuk berkendara lebih nyaman.

Untuk performanya, menggunakan dapur pacu mesin silinder tunggal horizontal 4 percepatan SOHC 125cc.

AHM menyatakan rangka besi pada motor ini juga telah sempurna. Sehingga menghasilkan keseimbangan antara kekerasan dan fleksibilitas yang sesuai, sangat cocok untuk berbagai kondisi jalanan.

Mempertahankan ciri khas seperti model swing arm yang mengikuti tema desain melingkar.

Sistem suspensi menggunakan Showa, inverted telescopic pada bagian depan dan suspensi ganda pada bagian belakang.

Bagian pengereman mendapat dukungan oleh rem cakram depan berdiameter 220 mm dan belakang berdiameter 190 mm.

Model ini juga mendapat penyematan fitur keamanan ABS 1 channel pada sistem pengeremannya. Bersama Inertial Measurement Unit (IMU) untuk mencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak.

Honda Monkey terbaru ini memiliki tiga pilihan warna yaitu Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black. Honda memasang harga OTR (On The Road) DKI Jakarta RP.65.000.000,- untuk ketiganya.