Skutik Moge Honda X-ADV Resmi Dipasarkan di Indonesia.

April 29, 2019

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan skutik moge bergaya adventure, Honda X-ADV. Motor petualang ini memiliki desain unik dan sarat dengan fitur canggih, diantaranya sistem transmisi otomatis Dual Clutch, serta fitur premium G-Switch dan Honda Selectable Torque Control untuk mendukung performa petualang.

Peluncuran Honda X-Adv di IIMS 2019

Honda X-ADV Nyaman di Berbagai Kondisi Perjalanan

Diklaim nyaman di berbagai kondisi perjalanan, Honda X-ADV dirancang dengan konsep pengembangan “Go have Fun”. Moge terbaru Honda yang dirilis ke publik pada ajang IIMS 2019 ini memadukan karakter sepeda motor yang nyaman dikendarai di tengah perkotaan namun tetap tangguh untuk berpetualang dan turing jarak jauh.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan Honda X-ADV dikembangkan dengan mengusung semangat petualang pada setiap sisi desainnya. Kenyamanan yang dikombinasikan dengan performa tangguh mesin 745cc twin – cylinder untuk menjawab para pecinta motor big bike di Indonesia yang memiliki jiwa petualang dan menyukai tantangan.

“Kami optimis Honda X-ADV memberikan daya tarik bagi para pecinta sepeda motor petualang. Model ini mampu membuat pengendaranya tampil gagah namun tetap merasa nyaman di berbagai kondisi perjalanan, baik di dalam kota maupun ketika turing,” ujar Toshiyuki Inuma.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan sejalan dengan perkembangan gaya hidup premium yang semakin beragam, Honda X-ADV diharapkan melengkapi jajaran pilihan big bike Honda untuk konsumen di Tanah Air.

“Kami berupaya memberikan pilihan baru bagi konsumen di Indonesia melalui kehadiran Honda XADV. Hal ini sejalan dengan semangat Satu Hati kami untuk terus menemani mimpi maupun aktivitas masyarakat dengan beragam pilihan produk, serta layanan premium yang disediakan di seluruh jaringan Honda Big Wing untuk konsumen big bike Honda,” ujar Johannes Loman.

Fitur-fitur Honda X-ADV

Honda X-ADV memiliki desain unik dengan karakter garis desain kelas atas yang memanjang dari depan ke belakang, melalui sudut fairing hingga cover samping.

Siluet yang tegak dan lurus dipadukan dengan style bodi yang padat untuk lebih menonjolkan kesan petualang dari model ini.

Sementara itu desain tapered handle bar yang dilengkapi hand guard menampilkan kesan macho dan maskulin.

Skutik moge ini mendapatkan penyematan windshield untuk melindungi pengendara dari angin kencang, dimana ketinggian winshield ini dapat diatur hingga 5 tingkat ketinggian.

Posisi berkendara yang tegak memberikan visibilitas yang nyaman bagi pengendara.

Seluruh sistem pencahayaan sudah full LED dengan lampu depan berdesain ramping dan penggunaan lensa ganda pada lampu belakang.

Sistem suspensi pada Honda X-ADV menggunakan garpu upside down 41mm di bagian depan untuk pengendalian yang lebih optimal di berbagai kondisi jalan.

Sistem pengereman menggunakan kaliper bertipe radial dengan 4 piston, didukung piringan cakram teknologi ABS (Antilock Braking System) berukuran 296 mm.

Suspensi belakang dilengkapi terknologi Pro-link swing arm untuk menahan guncangan di bagian belakang dengan 10 level pengaturan Rear Shock Preload.

Skuter Adventure ini dilengkapi dengan velg jari-jari dan ban dengan profil alur kotak-kotak yang memberikan memberikan kestabilan dan handling yang nyaman digunakan untuk kebutuhan dual purpose serta memberikan kesan gagah.

Model ini juga mendapat penyematan fitur Honda Smart Key System yang terdiri dari tombol switch On/Off dan Answer Back System. Pada saat pengendara mengaktifkan kenop ON, lampu iluminasi biru akan menyala.
Smart Key system memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin, sehingga mampu meminimalisir resiko pencurian, mempermudah membuka jok motor, dan menutup tangki bensin.

Panelmeter Honda X-ADV

Panelmeter menampilkan seluruh informasi yang dibutuhkan oleh pengendara, seperti speedometer, tacometer, fuel indicator, average fuel consumption , waktu dan tanggal, gear indicator, trip meter, odome ter, dan riding mode dalam tampilan digital.

Bagasi berkapasitas 21L mampu menyimpan helm full – face bergaya adventure dan dilengkapi dengan power charger dengan penerangan lampu LED.

Tanki bahan bakar pada Honda X-ADV memiliki kapasitas sebesar 13,1L dan motor ini diklaim ramah lingkungan dengan penggunaan teknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection).

Honda X-ADV dilengkapi fitur G Switch untuk mengeluarkan torsi yang langsung di transmisikan ke roda belakang agar karakter mesin lebih responsif.

Model ini memiliki fitur mode manual dan otomatis untuk perpindahan gigi dengan system transmisi Multi Dual Clutch Transmission (DCT) yang terdiri dari dua mode yaitu mode Drive (D) dan mode Sport (S).

Mode D merupakan aplikasi pemilihan rasio gigi yang lebih rendah untuk akselerasi yang lebih cepat. Mode ini cocok digunakan untuk berkendara di kondisi perkotaan.

Mode S merupakan mode berkendara yang lebih sporti dengan perpindahan gigi pada kecepatan yang lebih tinggi. Mode S ini memiliki 3 mode tambahan, yaitu standard, sport 1, dan sport 2 untuk memberikan gaya berkendara yang lebih sporty.

Penyematan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip yang terdiri dari 2 level.

Level 1 memiliki torsi lebih besar yang digunakan ketika pengendara melintasi jalan berpasir atau kerikil. Sedangkan level 2 menggunakan torsi lebih kecil yang digunakan agar tidak slip di jalanan licin. Untuk mematikan fitur HSTC, pengendara cukup menekan dan menahan tombol yang terdapat pada sisi kiri handlebar.

Big bike teranyar Honda ini dibekali mesin 745cc, liquid-cooled SOHC, 6 sped, 8-valve parallel twin – cylinder. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum sebesar 40.3kW/6.250rpm dan torsi maksimum 68Nm/4.750rpm. Dengan penyaluran tenaga dari mesin ke roda menggunakan rantai.

Varian Warna Honda X-ADV

Varian Warna Honda X-ADV 2019

Honda X-ADV tersedia dalam 4 varian warna yakni Grand Prix Red, Mat Pearl Glare White, Mat Bullet Silver, dan Mat Moonstone Silver Metallic.

Moge skutik ini dibanderol dengan kisaran harga Rp. 450 jutaan (OTR DKI Jakarta).

Sumber: AHM