akrapovic hayabusa

Akrapovic Luncurkan Knalpot untuk Hayabusa

May 7, 2021

Ivančna Gorica – Akrapovič meluncurkan sistem knalpot baru untuk all-new Suzuki Hayabusa. Sistem pembuangan Slip-On Line (Titanium) menampilkan logo Akrapovič yang diukir, desain unik yang menyatu dengan mulus dalam garis-garis tampilan futuristik motor.

Bentuk knalpot Akrapovic Haybusa dibuat sangat aerodinamis karena merupakan persyaratan penting bagi departemen Litbang Akrapovič mengingat Suzuki Hayabusa merupakan salah satu motor terkencang. Integrasi knalpot harus mengikuti aerodinamika motor untuk efisiensi optimal.

Dibuat dari selongsong luar titanium ringan berlapis hitam pada muffler dan pipa penghubung baja tahan karat bermutu tinggi, bersama dengan tutup ujung serat karbon dan pelindung panas serat karbon, segala sesuatu tentang knalpot ini dirancang untuk menghemat berat. Knalpot Akrapovik Hayabusa 31,6% lebih ringan dari standar dan sangat cocok dengan performa kecepatan tinggi motor dan kredensial aerodinamis.

Dengan Slip-On Line (Titanium), para insinyur Akrapovič telah menghasilkan sistem knalpot dengan respon throttle yang luar biasa untuk memberikan kesan mesin dan kinerja motor kepada pengendara. Tenaga motor bertambah 1,2 kW (1,6 hp) pada 8.700 rpm dan dan torsi bertambah 1,9 Nm. torsi pada 8.400 rpm saat diuji pada Akrapovič dyno melawan Hayabusa dengan knalpot standar.

Knalpot Akrapovic Hayabusa ini telah memenuhi persetujuan tipe EC / ECE Euro 5 karena konverter katalitik di dalam setiap muffler. Knalpot ini merupakan produk plug-and-play sederhana tanpa perlu pemetaan ulang.

Generasi ketiga Suzuki Hayabusa diluncurkan pada Februari 2021. Eropa telah menjadi Kawasan pertama yang menjual generasi ketiga ini. Berikutnya adalah pasar Amerika Utara dan Jepang.suzuki hayabusa 2021

Suzuki butuh waktu 13 tahun untuk meluncurkan generasi ketiga sejak generasi kedua diluncurkan. Di bawah konsep produk “Ultimate Sport”, yang diwarisi dari generasi pertama, generasi ketiga telah mengembangkan lebih lanjut desain gaya unik dengan performa aerodinamis luar biasa dan performa berkendara yang superior.

Mesin barunya 1.340cc, 4-silinder segaris, 4-stroke, menghasilkan tenaga 188 HP pada 9,700rpm dan torsi 150 Nm pada 7.000 rpm. Konsumsi BBM motor ini 14,9 km per liter.

Pada akhir April 2021, pabrik Suzuki di India mulai memproduksi generasi ketiga. Mereka akan mengekspor ke Jepang mulai akhir Mei 2021. ##