BATTLAX HYPERSPORT

Yamaha R7 2022 Pakai Ban Battlax Hypersport S22

June 10, 2021

 

TOKYO – Para pemilik Yamaha R7 akan menikmati sensasi berkendara bersama ban BATTLAX HYPERSPORT S22. Pasalnya Bridgestone Corporation sebagai produsen BATTLAX HYPERSPORT S22 ditunjuk oleh Yamaha Motor sebagai penyedia resmi sportbike baru tersebut.

Ban BATTLAX HYPERSPORT S22 memiliki pola tapak dan struktur kompon yang memungkinkan pengendara memiliki handling sporty dan cengkeraman luar biasa di permukaan apa pun. Pola tapaknya menampilkan peningkatan rasio alur pada bahu ban yang menawarkan traksi lebih baik baik dalam kondisi basah maupun kering, sementara komponnya menawarkan struktur resin yang dioptimalkan, di mana memungkinkan ban memberikan tingkat cengkeraman lebih baik pada suhu  lebih rendah.

Bridgestone mengklaim fitur-fitur di atas menjanjikan pengalaman berkendara yang halus namun menyenangkan pada Yamaha R7 apa pun pengaturannya – mulai dari area perkotaan hingga jalan raya hingga sirkuit.

Yamaha R7 dimodali oleh Yamaha Motor dengan mesin 2-silinder, 689cc, 4-valve, DOHC, fuel injection. Jantung mekanis yang memenuhi regulasi Euro 5 ini memuntahkan tenaga 73,4 PS pada 8.750 rpm dan torsi 67,0 Nm pada 6.500 rpm. Pada versi mesin dengan tanaga yang dibatasi sebesar 47,6 PS pada 7.750 rpm.

Sportbike full fairing ini ditunjang oleh kopling Assist & Slipper (A&S) menghasilkan perpindahan gigi yang lebih halus dan mencegah putaran mesin berlebih dan lompatan roda belakang selama pengereman keras, serta memberikan nuansa jauh lebih ringan pada tuas. Fitur ini telah dimiliki oleh Yamaha MT-07.

Yamaha R7 YZF-R7 menampilkan rangka backbone ringan yang telah disesuaikan untuk keseimbangan kekakuan. Struktur rangkanya sendiri sama dengan Yamaha MT-07, tetapi berbagai bagian telah dioptimalkan kekakuan pengikatannya, seperti penyangga tengah aluminium yang menggunakan dudukan kaku. Hal ini meningkatkan kekakuan torsional di sekitar poros lengan ayun dan keseimbangan kekakuan keseluruhan rangka lainnya telah disetel juga untuk mengakomodasi hal ini.

Bersama dengan suspensi depan terbalik (inversted), rangka merupakan faktor kunci dalam handling sporty Yamaha R7 dan menawarkan respons linier terhadap masukan (input gas) dari pengendara, respons gesit saat mengubah arah miring, respons terhadap gerakan pengendara, dan banyak lagi.

Yamaha Motor akan menjual secara resmi Yamaha R7 mulai Oktober 2021 di Eropa. ##