pramac racing

Pramac Racing Tetap Gandeng Ducati

June 6, 2021

SIENA – Pada MotoGP 2021, terdapat sejumlah team yang menggunakan motor Ducati. Salah satu tim itu adalah Pramac Racing yang telah menggandeng Ducati sejak 2005.

Dikutip dari website resmi MotoGP pada Sabtu (5/6), kini tim itu telah resmi untuk melakukan perpanjangan kontrak. Artinya, Pramac Racing telah memantapkan diri untuk kembali menggunakan sepeda motor Ducati hingga 2024.

Pramac Racing Team Principal, Paolo Campinoti mengatakan, Pramac sangat bangga karena mampu mencatat prestasi bersama Ducati sepanjang tahun ini.

“Kami sangat senang untuk melanjutkan perjalanan kami bersama Ducati dalam tiga tahun kedepan. Bersama Ducati, kami telah menciptakan hubungan spesial dan mencapai target yang luar biasa,” kata Paolo Campinoti.

Ducati Corse Sporting Director, Paolo Ciabatti mengatakan, Ducati juga senang kerja sama ini mampu dilanjutkan hingga tiga tahun kedepan.

“Bersama Pramac Racing, kami mampu mencapai sejumlah pencapaian penting. Ini merupakan hasil kolaborasi yang baik dan kami siap untuk kembali mencapai capaian positif lainya,” kata Paolo Ciabatti.

Pramac Racing sendiri merupakan tim asal Italia yang terbentuk pada 2002. Sebelum menggandeng Ducati, tim ini mengawali kiprah bersama Honda dengan motor NSR 500 dan RC 211V.

Kemudian, pada 2005, Pramac mulai menggunakan Ducati yang ditungangi oleh pebalap bernama Roberto Rolfo. Artinya, itu juga pertama kalinya tim didukung oleh pebalap Italia karena sebelumnya Pramac diperkuat oleh pebalap Jepang yakni Tetsuya Harada dan Makoto Tamada.

Kini, Pramac Ducati yang menggunakan motor Ducati Desmosedici GP 21 tersebut didukung oleh pembalap Prancis dan Spanyol yakni Johann Zarco dan Jorge Martin. ##