yamaha mx king

Yamaha MX King 150, Motor Bebek Favorit

June 3, 2021

JAKARTA – Segmen motor bebek (moped atau cub) hingga saat ini masih memiliki banyak peminatnya meski segmen skuter menguasai pasar nasional. Motor bebek dinilai menjadi motor yang praktis tapi memiliki akelerasi lebih agresif daripada skuter. Salah satunya Yamaha MX King 150 2021

Saat ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga masih menjembatani permintaan pasar motor bebek dengan Yamaha MX King 150 selain Yamaha Jupiter Z1, Yamaha Jupiter MX dan Yamaha Vega Force.

Berdasar keterangan pers pada Senin (31/5), Yamaha MX King 150 baru saja memperoleh penghargaan Best of Cub 150cc dari penghargaan bergengsi Otomotif Award 2021.

Artinya, motor ini berhasil mempertahankan gelar tersebut selama tiga kali berturut-turut sejak 2019. Hal ini pun semakin membuktikan bahwa bebek kasta tertinggi dari Yamaha itu memiliki performa dan kelebihan lainya yang mumpuni.

Karakter sport yang dimilikinya menjadi salah satu alasan “The King of Street” ini tetap menjadi incaran konsumen. Ciri khas lainnya yang melekat kuat baik dari sisi tampilan agresif maupun beragam keunggulan lainnya, membuat kecintaan terhadapnya tak luntur.

Hal ini pun diakui oleh salah satu pengguna MX King, Fernando Sihotang. Ia mengaku bahwa dirinya memang merupakan pecinta MX series karena sebelumnya dia juga sempat menggunakan Yamaha Jupiter MX 135.

“Dari dulu memang saya penggemar dan loyal dengan tipe motor ini. Hal membuat saya jatuh hati terhadap MX King 150 ini karena  memiliki performa dan kecanggihan motor modern dengan fitur dan teknologi terkini,” kata Fernando.

Ia pun menekankan, motor ini ternilang nyaman, suspensinya enak dan power besar. Oleh karena itu, motor ini dinilai sudah memenuhi kebutuhan nya dan digunakan sebagai kendaraan harian yang representatif.

Secara spesifikasi, Yamaha MX King 150 sendiri merupakan motor dengan mesin 150 cc dan bertransmisi 5-speed. Mesinnya memuntahkan tenaga 15,1 daya kuda dan torsi 13,8 Nm.

Mesin yang digunakan menerapkan pendingin cairan serta teknologi Forged Piston & DiASil Cylinder yang membuat mesin tiga kali lebih awet.

Beberapa fitur andalan Yamah MX King 150 adalah lampu-utama (headlight) LED, digital speedometer, lampu hazard, dan ban tubeless. Kapasitas tangki bensin 4,2 liter. ##

Berikut Harga Yamaha MX King 150 2021 on-the-road DKI Jakarta:

  • Doxou Version Rp 24.170.000,00
  • Monster Energy Yamaha MotoGP Edition Rp 24.850.000,00
  • Standard Version Rp 24.575.000,00