honda crf450r 2022

Motor Trail Honda CRF450R 2022 Punya 2 Senjata Baru

May 28, 2021

BRACKNELL — Dalam pasar motor trail, Honda mengandalkan produk dengan nama CRF. Kini, Honda Motor Europe pun telah menyiapkan model updates untuk CRF yang paling bertenaga yakni motor trail Honda CRF450R 2022.

Melalui penyegaran motor trail Honda CRF450R 2022, para pecinta motorcross dapat menikmati setting ECU terbaru yang lebih smooth dan suspensi yang lebih balance (seimbang).

Suspensi pada motor trail Honda CRF450R 2022 sendiri masih mengandalkan produk dari Showa. Hanya saja, Honda telah melakukan re-valve demi membuat keseimbangan redaman antara suspensi depan dan belakang.

Re-valve itu sendiri dilakukan dengan pengurangan volume oli pada sistem suspensi depan. Penyesuaian posisi suspensi pun kini dikurangi dari 15 posisi menjadi 13 posisi.

Kemudian, hal ini diimbangi dengan penambahan volume oli untuk sistem suspensi belakang. Selain itu, pengaturan posisi pun ditambah dari 8 menjadi 11 titik.  Sedangkan pengaturan kompresi dikurangi dari 12 menjadi 6 step.

Dengan beragam ubahan itu, diharapkan motor bermesin 449cc ini mampu jadi motor trabas yang kian mudah untuk dikendalikan. Ubahan pada suspensi dan ECU itu pun diharapkan membuar rider semakin leluasa dalam menunggangi motor tersebut.

Apalagi, Honda CRF450R 2022 juga dibekali dengan sejumlah fitur seperti Honda Selectable Torque Control (HSTC) with 3 riding modes, HRC Launch Control dan Engine Mode Select Button (EMSB).

Dengan beragam dukungan fitur elektronik tersebut, maka riders dapat mengendalikan motor buas ini dengan lebih optimal baik saat start maupn saat mulai melibas medan yang beragam.

Mesin 1-silinder, 450 cc, uni-cam, PGMFI, dikencani oleh transmisi manual 5-speed. Diameter cakram depan 260 mm dan cakram belakang 240 mm.

Honda CRF450R telah menjadi patokan para pemain motorcross sejak diperkenalkan pada tahun 2002. Paketnya selalu bertujuan untuk menawarkan pengendara – baik penggemar amatir atau pembalap profesional – kontrol total melalui keseimbangan dan kelincahan. Plus, tentu saja, motor itu dibangun dengan kualitas, daya tahan, dan umur panjang yang telah lama dikenal oleh Honda.

Motor balap ini terus berkembang. Pada Honda CRF450R 2017, di bawah konsep pengembangan ‘ABSOLUTE HOLESHOT!’, mesin MX kelas terbuka favorit di Eropa ini diberi desain ulang dari awal, dengan sasis yang benar-benar baru dan peningkatan tenaga paling atas yang besar dari mesin baru. Start elektrik yang sesuai standar merupakan tambahan yang nyaman di model year 2018 dan, untuk model year 20119, kepala silinder yang dikembangkan oleh HRC meningkatkan tenaga dan torsi secara signifikan; launc control juga ditambahkan. Untuk Honda CRF450R 2021 memperoleh Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Selain dari roda dan arsitektur mesin, untuk Honda CRF450R 2021 secara efektif merupakan mesin benar-benar baru, memanfaatkan perkembangan dari Honda CRF450RW pemenang kejuaraan MX GP 2019. ##