Aprilia RS 125 2021

New Aprilia RS 125 2021 Semakin Cocok untuk Pemula

May 5, 2021

MILAN – Bagi para biker pemula atau muda yang sedang mencari sportbike full fairing, silakan lirik  new Aprilia RS 125 2021. Pabrikannya mengklaim bahwa Aprilia RS 125 mewarisi karakter sport yang dimiliki oleh keluarga “RS”.

Aprilia RS 125 2021 mendapat perbaikan yang luar biasa: desain baru, mesin baru yang lebih kuat, meter cluster digital baru, dan ECU baru. Dan seperti dua saudara besarnya Aprilia RSV4 dan Aprilia RS 660, sportbike full fairing entry-level ini menggunakan rangka alumunium eksklusif.

DESAIN
Desain depan new Aprilia RS 125 2021 sangat agresif dan mirip dengan Aprilia RS 660. Bagian depan menampilkan 3 lampu yang ikonik. Sistem pencahayaannya LED penuh dengan lampu indikator belok depan terpasang di lampu depan.

DIGITAL INSTRUMENT & KONEKTIVITAS
Di balik fairing depan, terdapat meter cluster digital baru yang menampilkan banyak informasi seperti pengukur bahan bakar, konsumsi sesaat dan rata-rata, serta rentang sisa BBM (bahan bakar minyak). Instrument cluster memiliki lampu latar dengan dua pilihan warna (putih atau biru muda) dan siap dipasang untuk platform multimedia Aprilia MIA sehingga memungkinkan Anda menghubungkan smartphone Anda ke kendaraan melalui Bluetooth, mengubahnya menjadi komputer terpasang yang lengkap.

PENGEREMAN
Aprilia Bersama Bosch mengembangkan rem ABS dua saluran baru canggih yang menampilkan sistem tip-over (terbalik) jika terjadi pengereman darurat. Stabilitas dan cengkeraman saat berbelok meningkat berkat ban Michelin baru, dengan bagian belakang diperlebar hingga 140 mm.

Sistem pengereman motor ini juga berasal dari motor-motor yang berada di kelas lebih tinggi, mengandalkan kaliper radial (terhubung ke master silinder menggunakan garis jalinan metalik) yang menggenggam cakram baja 300 mm. kombinasi dari pilihan teknis ini dan sistem ABS baru menjadikannya pilihan yang tepat dan terbaik di kelas 125cc, klaim Aprilia.

PERFORMA
Posisi semi-handlebar pada Aprilia RS 125 2021 lebih tinggi 18 mm untuk memberikan kenyamanan lebih baik bagi pengendara tanpa mengorbankan kualitas berkendara sport-nya yang terkenal.

Penampilan perdana pada sportbike Aprilia RS 125 2021 adalah mesin baru satu-silinder, berpendingin cairan dengan timing empat-katup, yang seluruhnya diubah di sektor termodinamika, dengan kepala baru untuk ruang bakar yang didesain ulang, saluran masuk dan buang baru dan percikan busi iridium baru. Cam axles dengan kontrol katup yang lebih agresif juga baru, sedangkan seluruh saluran masuk didesain ulang dan sekarang memiliki penyaring udara baru.

Throttle body sekarang ditempatkan pada posisi yang lebih tinggi agar aliran udara masuk ke kepala throttle body lebih langsung. Saluran buang telah sepenuhnya didesain ulang dan sekarang memiliki sistem pembuangan baru dengan sistem katalisis baru dan lebih efisien.

Kurva torsi sekarang bahkan lebih kuat dan tenaga maksimum dikembangkan pada putaran rendah yang, antara lain, memungkinkan konsumsi bahan bakar minyak lebih rendah, sebagian berkat manajemen elektronik lebih halus yang dijamin oleh ECU Marelli MIUG4 baru.

Rasio final drive (yang dilengkapi rantai dengan cincin-O) telah ditingkatkan, dengan mengadopsi sproket 58-gigi. Di jalan raya, hal ini menghasilkan performa yang lebih responsif saat throttle diputar, memberikan lebih banyak kesenangan dalam balapan dan handling lebih mudah dalam perjalanan kota.

Volume tangki BBM Aprilia RS 125 2021 14,5-liter terbesar di kelasnya. Kompartemen di bawah jok lebih lega, cukup untuk menyimpan tablet 8” (tersedia port pengisian daya USB).

Pilihan Warna
Aprilia RS 125 2021 ditawarkan dalam 2 pilihan warna yakni:

  • Aprilia Black di mana kombinasi antara hitam dan merah
  • Sintesi Blue
  • Versi GP Replica dengan grafis yang sangat mirip dengan motor Aprilia RS-GP MotoGP dan dilengkapi dengan gearbox electronic quick shift dan penutup kursi penumpang

Harga Aprilia RS 125 2021 sendiri €5.390 atau setara dengan Rp 93,5 juta di Italia. ##