BS Electric

Hibahkan Motor Listrik, IMI Dorong Korlantas Jadi Polisi Modern

May 4, 2021

JAKARTA – Ikatan Motor Indonesia (IMI) menghibahkan 10 sepeda motor listrik BS Electric ke Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri). Acara penyerahan 10 sepeda motor listrik dilakukan di halaman NTMC Polri, Jakarta Selatan, kemarin (3/5).

“Terima kasih pak ketua IMI hari ini menghibahkan 10 sepeda motor listrik. Terima kasih dan apresiasi yang peduli terhadap lalu lintas,” komentar Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono.

Dia berharap dari hibah 10 sepeda motor listrik ini dapat memotivasi jajaran Polri khususnya Polantas untuk perlahan beralih menggunakan sepeda motor listrik dalam menjalan tugas.

Sementara itu, Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo mengatakan tujuan dihibahkannya 10 motor listrik BS Electric ini untuk mendorong Korlantas menuju polisi yang modern. Sebab, di era menuju 5.0 ini, diharapkan Polantas untuk segera beralih ke kendaraan listrik.

“Apa yang kami lakukan hari ini adalah untuk mendorong Korlantas menuju polisi yang modern. Jadi sudah tidak zamannya lagi polisi ngebut ninggalin bau knalpot yang tidak sedap bagi masyarakat. Jadi sudah waktunya kita melakukan percepatan dari bahan bakar kendaraan fosil ke kendaraan elektrik sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo,” ucap Bamsoet sapaan akrabnya.

Bamsoet berharap Polri bisa menjadi contoh untuk masyarakat dalam penggunaan kendaraan listrik. Sebab, kendaraan listrik selain ramah lingkungan juga ramah kantong dan tak membutuhkan biaya perawatan yang mahal.

“Misi presiden membawa kita pada suatu kendaraan yang ramah lingkungan. Mudah-Mudah-mudahan ini bisa digunakan untuk patroli. Mudah-mudahan Polri bisa menjadi contoh untuk masyarakat dengan menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan dan ramah kantong tentunya karena bebas bensin dan bebas servis,” jelas Ketua MPR RI ini.

“Penggunaan kendaraan operasional bermotor listrik menjadikan Korlantas Polri semakin maju dan modern. Tidak kalah dengan kepolisian di negara lain seperti Australia, Swiss, Amerika, Inggris, Spanyol, dan Belanda,” imbuh Bambang Soesatyo.

Sepeda motor listrik BS Electric rencananya akan diluncurkan di Indonesia pada tahun 2021 ini. Harga sepeda motor listrik buatan Indonesia ini akan di bawah Rp 10 juta.

Acara penyerahan dihadiri oleh Ketua Umum IMI, Kakorlantas serta sejumlah pejabat teras Korlantas yakni Dirgakum Korlantas Polri Brigjen (Pol) Kushariyanto, Dirregident Korlantas Polri Brigjen (Pol) Yusuf dan Kabag Ops Korlantas Polri Kombes (Pol) Rudy Antariksawan. Dari IMI Pusat, hadir Sekjen Ahmad Sahroni, Bendahara Umum Effendy Gunawan, Wakil Ketua Umum Ananda Mikola, dan lain-lain. ##