benelli panarea

Skuter Retro Klasik Benelli Panarea, Ini Harga dan Spesifikasinya

April 19, 2021

JAKARTA – Satu lagi kita kedatangan skuter retro klasik. Kali ini adalah Benelli Panarea.

Skuter retro klasik Benelli Panarea diluncurkan oleh PT Benelli Motor Indonesia di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021. Acara peluncurannya, kemarin (18/4), dihadiri oleh Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Benelli Panarea dijual dalamn 3 opsi warna yaitu:

  • Elegant White
  • Dymanic Yellow
  • Serious Black

Untuk harga skuter ini sendiri Rp 24,8 juta on-the-road DKI Jakarta dan Rp 24,9 juta on-the-road Bodetabek (Bogot, Depok, Tangerang, dan Bekasi).

Benelli membenamkan mesin berkapasitas 125 cc, 1-silinder, fuel injection, berpendingin udara. Jantung mekanis ini memuntahkan tenaga maksimal 8,4 HP pada putaran 7.500 rpm, sementara untuk torsi maksimumnya9,0 Nm pada 6.000 rpm.

Skuter matik ini tampilan elegan dengan garis-garis desain dinamis. Kesan modern terpancar dari  pencahayaan LED depan dan belakang, serta instrument panel semidigital yang menggabungkan antara sistem analog dan digital. Dua Fitur lain yang dibawa oleh Benelli Panarea adalah engine cut off dan lampu hazzard.

Benelli didirikan pada 1911 dan merupakan brand asal Italia. Sejak 2005 Benelli telah menjadi bagian dari kelompok Qian Jiang (QJ), produsen sepedamotor dengan kapasitas terbesar di Cina. QJ memproduksi lebih dari 1.200.000 kendaraan per tahun di pabriknya yang modern di Wenling, sekitar 250 mil dari Shanghai. Dengan lebih dari 14.000 karyawan, pabrik itu layaknya sebesar kota. ##