Rsv helmet terbaru

RSV Helmet Hadirkan Produk Fullface Double Visor

February 24, 2021

JAKARTA–Dalam berkendara motor, helm yang paling mampu memberikan perlindungan optimal adalah helm fullface. Karena, helm fullface telah dilengkapi dengan chin guard.

Hal ini pun mendorong RSV Helmet untuk selalu melakukan pengembangan produk helm fullface. Pengembangan itu kini telah berbuah dengan kehadiran produk terbaru dari brand helm asli Indonesia itu.

Executive Director RSV Helmet, Richard Ryan mengatakan, produk terbaru ini merupakan produk bernama RSV SV500. “Produk terbaru ini merupakan helm fullface yang dilengkapi dengan fitur double visor,” kata Richard dalam keterangan pers pada Minggu (21/2).

Rsv helmet full face
Tampilan samping SV500 Aircraft Red dan SV500 Divided. Foto: RSV Helmet

Dengan adanya fitur double visor ini, maka pengendara dapat lebih nyaman untuk berkendara baik saat siang hari maupun malam hari. 

Karena, jika tanpa menggunakan helm double visor, maka pengendara harus memilih warna visor yang paling pas. Contohnya, visor clear atau bening akan sangat nyaman untuk digunakan pada malam hari. Tapi, visor ini akan cukup silau saat digunakan saat riding di siang hari.

Artinya, pengendara harus menggunakan kaca mata hitam atau menyiapkan visor dengan warna lain yang dinilai lebih nyaman saat digunakan pada siang hari. Tentu, hal ini cukup merepotkan riders karena riders harus kerap melakukan penggantian visor yang sesuai dengan kondisi berkendara.

Rsv helmet doube visor
Tampilan belakang SV500 Aircraft Red dan SV500 Divided. Foto: RSV Helmet

Oleh karena itu, RSV menghadirkan produk dengan fitur double visor sehingga riders tak perlu melakukan penggantian visor dalam kondisi apapun. Karena, saat malam hari, riders cukup menggunakan visor utama yang hadir dalam warna clear.

Saat siang hari, riders dapat menggunakan fitur double visor yang hadir dengan warna gelap atau darksmoke. “Kami yakin  SV500 yang ditawarkan dengan harga Rp 950 ribu ini mampu jadi helm yang hadir sesuai dengan kebutuhan pengendara,” kata dia.

Apalagi, produk baru ini juga dilengkapi dengan emergency quick release system. Sehingga, dalam kondisi darurat, helm ini mampu memberikan kemudahan bagi pengendara.

Secara spesifikasi, helm ini hadir dengan shell dengan material ABS. Kemudian, helm dengan bobot sekitar 1,58 kg ini hadir dengan flat visor berbahan polycarbonate anti scratch.

Soal keamanan, helm yang telah menerapkan chin strap DD-ring ini telah dibuktikan lewat sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI), Departmen Of Transportation (DOT) dan Economic Commision for Europe (ECE).


Sepeda Motor Indonesia adalah portal berita dan informasi terlengkap mengenai dunia sepeda motor dan otomotif di tanah air. Diluncurkan dengan situs website www.sepedamotor.com pada tahun 2018, Sepeda Motor Indonesia merambah ke dunia media sosial dan Youtube pada tahun 2020 ini.

Dengan konsep “media online terlengkap di dunia otomotif” Sepeda Motor Indonesia akan berkolaborasi dengan brand-brand sepeda motor ternama di Indonesia seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, BMW, Ducati dan lainnya.

Akses semua informasi tentang Sepeda Motor Indonesia di:

Website: www.sepedamotor.com

Instagram: www.instagram.com/sepedamotorid 

Facebook: www.facebook.com/sepedamotorid 

YouTube: https://bit.ly/SMIYoutube