Forza 750 2020 Indonesia

Honda Forza 750

October 30, 2020

Motor Matic Sultan! Honda Forza 750 Tampil Gahar Dengan Mesin Paling Buas

Motor matic premium tampaknya akan menjadi tren kedepannya. Dapat kita lihat dari peminatnya yang tinggi di penjuru dunia. Tidak mau ketinggalan, Honda Forza 750 resmi hadir untuk pecinta skuter segmen atas.

Honda Forza 750 dengan tampilan sporty dan sentuhan kemewahan pada tiap detailnya. Kombinasi ini menjadikan Honda Forza sebagai skuter besar premium yang memungkinkan pengendara merasakan perjalanan bergengsi. Motor ini lahir untuk menjadi penantang berat Yamaha TMAX dan Suzuki Burgman 650.

Menjadi motor dengan performa kelas atas dan inovasi terdepan, Honda Forza sangat bertenaga serta responsif namun tetap hemat bahan bakar. Selain itu menawarkan fitur-fitur dari teknologi terbaru yang pertama kali ada pada Honda kategori skuter. Motor ini menawarkan jok yang besar dan nyaman bagi pengendara dan pembonceng sehingga kendara jarak jauh pun tidak akan menjadi masalah.


Honda juga menyertakan pengaturan lampu depan LED ganda yang tidak hanya meningkatkan daya tarik visual skuter tetapi juga memberikan penerangan yang bagus dalam kegelapan. Selain itu, tambahan DRL LED memberikan nilai estetika yang lebih di skuter premium ini.

Desain Forza 750
Lampu depan Honda Forza 750. Foto: Astra Honda Motor

Spesifikasi Honda Forza 750

Bicara performa, motor ini memiliki mesin berkekuatan 745cc dengan dua silinder. Lengkap juga dengan pendingin udara untuk menghasilkan tenaga sangat besar yakni 43,1 kW pada 6750 rpm dan torsi puncak 69 Nm pada 4750 rpm. Memiliki tangki bensin berkapasitas 13,2 liter dan sistem suplai bahan bakar Fuel Injection (PGM-FI) yang memungkinkan pengendara dapat menempuh perjalanan sangat jauh tanpa perlu khawatir bensin cepat habis. Dengan mesin seperti itu, kekuatan motor ini jauh melampaui rata-rata para pesaingnya.

Demi menjadi skuter yang sporty dan bertenaga, bagian depan mendapatka rem cakram dengan kaliper empat piston yang terpasang secara radial. Sepasang garpu depan 41mm USD dan suspensi belakang Pro-Link memberikan kenyamanan tingkat tertinggi selama perjalanan. Semakin lengkap dengan baja tubular, swingarm alumunium serta ban tubeless dengan ukuran 120/70 – 160/60 masing-masing.

Spesifikasi Forza 750
Tampilan panel instrumen Honda Forza 750. Foto: Astra Honda Motor

Fitur andalan

  • Selectable Torque Control
  • Dual Cutch Transmission
  • Smart Key System 
  • Wind Screen Electrically Adjustable
  • Tombol engine push to start / stop seperti pada mobil modern
  • Konektivitas Bluetooth
  • Instrumen klaster dengan layar TFT
  • Empat mode berkendara (Standard, Custom, Rain & Sport)

Sebagai tambahan, Honda Forza 750 merupakan yang pertama mendapatkan teknologi Honda Smartphone Voice Control. Sistem ini yang mengintegrasikan fungsionalitas smartphone pengendara dengan mesin, memungkinkan manajemen panggilan telepon, pesan teks, musik dan navigasi dengan suara atau dengan menggunakan tombol lewat switchgear kiri.

Tampilan Honda Forza 750
Body samping Honda Forza 750. Foto: Astra Honda Motor

Harga terbaru Honda Forza 750

Honda memang belum merilis harga resminya. Namun kabarnya harga Forza 750 sekitar £ 9.000 atau setara Rp 172,8 juta untuk wilayah Eropa. Memiliki 4 varian warna, yaitu Graphite Black, Candy Chromosphere Red, Jeans Blue Metallic, dan Matt Beta Silver Metallic.