Vespa Sean Wotherspoon Indonesia

Vespa Sean Wotherspoon dengan julukan “The World’s Most Colorful Vespa”

September 22, 2020

Vespa Primavera Sean Wotherspoon

Kita mungkin sudah terbiasa melihat tampilan Vespa primavera yang elegan dengan warna yang polos. Nah bagaimana jadinya jika tampilan Vespa yang baru ini didesain oleh seorang perancang mode ternama? Yuk telusuri lebih lanjut pada artikel di bawah ini. 

Mulai dari awal kemunculannya di Indonesia hingga sekarang, Vespa selalu menjadi primadona yang tidak ada matinya di kalangan tertentu. Skuter Vespa selalu menjadi mode berkendara tingkat tinggi khususnya di Indonesia. Begitu lekatnya dengan fashion, tahun 1960-an pernah ada ajang “Ratu Vespa” di Tanah Air. Meskipun begitu, Piaggio selaku pemilik Vespa tidak pernah berhenti untuk selalu berinovasi. Untuk dapat selalu update dengan suatu tren, kali ini Vespa berkolaborasi dengan desainer baru yang sedang booming.

Di tahun ini, PT Piaggio Indonesia akhirnya resmi meluncurkan Vespa Primaveraspesial edition. Bersama Sean Wotherspoon, yang merupakan perancang busana streetwear terkenal di kalangan remaja Amerika. Vespa bermitra dengannya untuk menciptakan skuter yang diberi nama “Vespa Primavera Sean Wotherspoon“. Wotherspoon sendiri bukanlah orang sembarangan. Wotherspoon pernah memukau dunia fashion saat dia bekerja sama dengan Nike untuk membuat sepatu Air Max 1/97.

Vespa Primavera yang menarik perhatian publik ini mengulangi kesuksesan Wotherspoon, karena menggabungkan rangkaian warna dan bahan yang mempesona. Vespa menyebutnya sebagai “perpaduan warna-warni pop yang berakar pada tahun 80-an dan 90-an”.

Vespa Primavera Sean Wotherspoon 2020
Tampilan depan Vespa Sean Wotherspoon. Foto: Piaggio Indonesia

Secara performa, Vespa Primavera Sean Wotherspoon mengandalkan mesin satu silinder 154,8 cc i-Get, 4-Tak, 3-katup. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,6 dk pada 7.500 rpm dan torsi 12 Nm pada 5.000 rpm. Untuk pengereman, vespa yang diminati para selebritis ini masih mengandalkan ABS satu channel di roda depan.

Spesifikasi Vespa Sean Wotherspoon

  • Tipe Mesin I-Get, single cylinder, 4 strokes, 3 valves 
  • Mesin Silinder 1
  • Kapasitas Mesin 154,8 cc 
  • Tenaga Maksimal 8.7 kW / 7500 rpm 
  • Torsi Maksimal 12 Nm / 5000 rpm 
  • Tipe Transmisi Otomatis CVT (Continuous Variable Transmission) 
  • Bahan Bakar Bensin

Desain unik dan penuh warna

Rangka baja Vespa Sean Wotherspoon memiliki polesan warna-warni yang beragam. Mulai dari biru laut, hijau tua, merah, dan kuning, bersama dengan sisipan putih dan panel hitam, serta ditambah chrome. Warna merah footboard cocok dengan shock spring depan, dan terbuat dari plastik dengan sisipan karet biru.
Kursi berwarna coklat muda adalah beludru bergaris, mungkin ini pertama kalinya ada orang yang menggunakan bahan itu untuk jok sepeda motor. Wotherspoon selanjutnya disesuaikan dan dipersonalisasi dengan logo gaya tagger khasnya.

Tampilan belakang Vespa Sean Wotherspoon. Foto: Piaggio Indonesia
Spesifikasi Vespa Sean Wotherspoon

Harga Vespa Sean Wotherspoon

Vespa Primavera Sean Wotherspoon 2020 menggunakan platform Primavera standar, dan akan tersedia dalam ukuran mesin 50, 125 dan 150cc. Tidak berhenti sampai disitu saja. Piaggio juga mengeluarkan aksesoris untuk melengkapi fashion saat mengendarai Vespa limited edition ini. Seperti ekspektasi, akan tersedia kaos eksklusif beserta baju olahraga yang sangat cocok dipakai saat berkendara.

Bagaimana riders, mulai tertarik? Kabarnya unit akan datang terbatas pada September 2020 ini, untuk bandrol harganya cukup Rp 85 juta On The Road DKI Jakarta. Berdasarkan postingan instagram @vespa.sinergi, Primavera x Sean Wotherspoon telah dibuka penjualan secara Pre-order atau sudah bisa dipesan di dealer resmi vespa terdekat.