Dua Podium - ATC Sepang 2019

Pebalap AHM Klaim 2 Podium di ATC Sepang

Juni 20, 2019

Hasil positif diraih oleh dua pebalap binaan PT. Astra Honda Motor (AHM) dengan mengklaim dua podium di ajang balap Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) 2019 putaran ketiga yang dihelat di Sepang International Circuit, Malaysia.

Pada race ke-2 yang berlangsund di hari Minggu (16/6) Afridza Munandar berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di podium pertama dan Adenanta Putra di podium kedua.

Afridza start dari posisi kedua berhasil manampilkan performa yang baik sepanjang jalannya balapan. Beberapa kali memimpin balapan, Afridza akhirnya berhasil finish ke-1.

Afridza Munandar - Finish Pertama ATC Sepang 2019
Afridza Munandar – ATC Sepang 2019. Photo: Idemitsu Asia Talent Cup

Ini adalah kemenangannya yang kedua di musim ini. Afridza berhasil mengumpulkan 25 poin dan mengambil alih posisi kedua dalam klasemen dengan total 97 poin.

Adenanta Putra yang bersaing ketat dengan pebalap asal Thailand – Warit Thongnoppakun, berhasil merebut podium ke-2, dan berhasil mengumpulkan 20 poin.

Pebalap binaan AHM lainnya yaitu Hildhan Kusuma dan Abdul Gofar Mutaqim juga mampu menyelesaikan jalannya balapan dan masing-masing finish di posisi ke-5 dan ke-12.

Sedangkan Herjun Atna Firdaus mengalami insiden di lap terakhir yang menyebabkannya tidak mampu menyelesaikan balapan.

“Saya sangat senang dengan hasil balap hari ini. Saya berupaya tampil maksimal dan mempertahankan posisi sejak balapan dimulai. Setelah memulai start saya fokus untuk dapat meraih juara dan berupaya mempertahankannya hingga garis finish. Terimakasih atas support dan dukungannya,” ujar Afridza.

“Saya berupaya memulai start dengan baik, dan bersaing dengan pebalap lainnya untuk meraih podium. Alhamdulilah saya berhasil finish pada podium kedua, semoga hasil ini dapat menjadi pengalaman berharga saya di kemudian hari, ” ujar Adenanta.

Race 2 di Putaran Ke-3 ATC 2019 Sepang
Race 2 ATC Sepang 2019. Photo: Idemitsu Asia Talent Cup

Race pertama di hari sebelumnya (15/6) diwarnai dengan insiden red flag yang menyebabkan balapan harus dihentikan menjelang lap akhir.

Afridza berhasil finish di posisi kedua setelah bersaing ketat dengan pebalap Jepang – Sho Nishimura. Adenanta berhasil finish pada posisi ke-6, dan Herjun Atna Firdaus posisi ke-8.

Sedangkan Hildhan Kusuma dan Abdul Ghofar Mutaqim harus puas finish pada posisi ke-9 dan ke-12.

ATC 2019 merupakan ajang balap bagi pebalap muda berbakat di Asia dan Oceania yang diselenggarakan oleh Dorna Sports yang juga merupakan promotor balap Kejuaraan Dunia MotoGP.

Balapan ini diikuti oleh 19 pebalap muda yang berumur antara 12 hingga 19 tahun yang berasal dari enam Negara yaitu Jepang, Thailand, Turki, Australia, Malaysia, dan Indonesia menggunakan motor Honda NSF250R.

ATC 2019 terdiri dari 6 putaran, dimana setiap putaran dihelat balapan sebanyak dua kali.

Putaran berikutnya akan berlangsung di Chang International Circuit, Thailand (5 – 7 Oktober).