WorldSSP300 2019 Jerez - Galang Hendra

Finish Ke-4 di Race 2 Jerez, Galang Hendra Jadi Pengendara YZF-R3 Terbaik.

Juni 10, 2019

Kompetisi balap dunia WorldSSP300 2019 di Sirkuit Jerez, Spanyol mengagendakan Race Kedua pada Minggu (9/6).

Pembalap potensial binaan Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama berhasil finish ke-4 dalam perjalanan race ke-2 balap internasional tersebut.

Hasil ini lebih baik dari race pertama (8/6) dimana pembalap asal Yogyakarta ini finish di posisi ke-6.

Dengan demikian pundi poin rider yang mengusung tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Motoxracing ini pun bertambah secara konsisten dalam rangka menjaga peluang meraih juara umum WorldSSP300.

Race ke-2 WorldSSP300 Jerex ini tersaji dalam 11 lap. Namun balapan sempat dihentikan di lap ke-2. Red flag atau bendera merah dikibarkan akibat terjadi crash yang melibatkan beberapa pembalap. Setelah lintasan diputuskan aman, kemudian dilakukan restart atau start ulang dengan menu wajib 7 lap.

Sempat berada di urutan ke-3 dan melorot di deretan ke-7, Galang Hendra berusaha membesut Yamaha YZF-R3 tunggangannya hingga berhasil finish posisi ke-4.

Ketatnya persaingan terlihat dari gap catatan waktunya yang hanya berbeda tipis 0,052 detik saja dari posisi ke-3 ataupun gap waktu 0,081 detik dari deretan ke-2.

Secara umum, Galang Hendra Pratama dapat menjadi yang terbaik diantara semua pengendara Yamaha YZF-R3. Sebuah perjuangan yang patut diapresiasi.

“Saya telah menyelesaikan Race 2. Saya bersyukur sudah finish di posisi ke-4, persaingan sangat ketat. Sebetulnya peluang sudah cukup besar bisa masuk 3 besar, sayangnya saya terlalu semangat dan terburu-buru. Saya senang dalam 2 race ini, bisa meraih poin dan bisa masuk ke-10 besar. Terima kasih untuk fans, tim dan semuanya yang terus memberikan dukungan. Pada seri selanjutnya di Misano, saya akan memberikan yang terbaik untuk bisa mencapai podium,” ungkap Galang Hendra Pratama.

Seri WorldSSP300 akan berlanjut tanggal 21 – 23 Juni 2019 bertempat di Misano, Italia.

sumber: YRI