Yamaha Rider - Galang Hendra di Sirkuit Jerez 2019

Catat Race Best Time Di Trek Jerez, Galang Hendra Finish Ke-6 Race Pertama

Juni 9, 2019

Race pertama WorldSSP300 2019 berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol Sabtu (8/6). Pembalap tim Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama start dari barisan pertama setelah berhasil di finish posisi ke-3 dalam kualifikasi Superpole (Group A dan Group B).

Rider asal Yogyakarta usia 20 tahun ini terlihat sudah memimpin jalannya race sejak lap pertama. Posisi ini dapat dipertahankan Galang Hendra dalam beberapa lap.

Sempat melebar di lap ke-7, rider yang mengusung tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Motoxracing terus berjuang untuk meningkatkan posisinya.

Hingga 3 lap terakhir Galang Hendra kembali memimpin balapan. Namun saat lap terakhir (11) dirinya terkendala beberapa motor yang menutup racing-linenya hingga tidak dapat optimal melakukan aksi menunda titik pengereman.

Setelah melalui kompetisi yang sangat ketat di lap terakhir, akhirnya Galang Hendra yang menunggangi Yamaha YZF-R3 berhasil finish ke-6 dari total 36 pembalap.

Dengan demikian Galang telah menambah pundi poinnya dalam klasemen sementara WorldSSP 300 dengan berada di posisi ke-12 (10 poin).

Dalam race pertama ini Galang Hendra sukses mencatat Race best-time dengan ukiran waktu 1 menit 52,968 detik dan average speed 140,95 km/jam. Ini menjadi new-record atau race rekor baru di trek Jerez, sebuah hasil yang membanggakan.

“Race berjalan dengan sangat ketat sampai lap-lap akhir. Saya sempat memimpin beberapa lap, hal ini memotivasi saya untuk berusaha lebih keras lagi dirace 2 nanti, mohon doa dan dukungan fans Indonesia untuk mengibarkan merah putih di Jerez,” ungkap Galang Hendra Pratama.

Race ke-2 WorldSSP300 Jerez sendiri akan berlangsung pada Minggu (9/6) malam pukul 20.15 WIB.

sumber: YRI