Galang Hendra - Sirkuit Imola WSSP300 2019

Sirkuit Diguyur Hujan, Ambisi Galang Hendra Raih Poin Tertunda di Imola

Mei 14, 2019

Kejuaraan balap dunia World Supersport 300 (WorldSSP300) seri ke-3 di sirkuit Imola dibatalkan (12/5). Dikarenakan hujan lebat yang tidak kunjung berhenti, juga adanya beberapa titik genangan air, maka race ke-2 balap WorldSBK ataupun kelas WorldSSP300 harus dibatalkan.

Balapan sempat ditunda dalam 3 kali kesempatan, namun hujan tetap hadir dan diprediksi akan terus berlangsung hingga larut malam.

Kondisi tersebut diyakini terlalu berbahaya oleh sebagian besar pembalap sehingga diputuskan untuk dibatalkan.

Hal ini sangat disayangkan oleh para pembalap, termasuk pembalap binaan Yamaha Indonesia Galang Hendra Pratama asal Yogyakarta, yang sudah siap dalam pertarungan tersebut.

Sebetulnya Galang Hendra sudah punya ambisi ingin meraih hasil terbaik untuk meraih poin yang maksimal.

Keputusan untuk membatalkan jalannya balapan merupakan keputusan yang tepat, mengingat perjalanan kejuaraan ini masih panjang untuk menghindari terjadinya berbagai insiden berbahaya.

“Untuk para fans di Indonesia mohon maaf race kali ini dibatalkan karena hujan lebat. Padahal saya dan tim sudah menemukan settingan yang tepat dan siap untuk masuk ke barisan depan. Pastinya saya akan start dan bermain secara maksimal demi meraih poin. See you in Jerez, next race, Gasspoll,” Ujar Galang Hendra Pratama masih penuh semangat.

Balapan seri ke-4 WorldSSP300 akan berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol pada 7-9 Juni mendatang.

sumber: YRI