Monster Energy MotoGp Team - Livery Warna Baru M1

Monster Energy Yamaha MotoGP Team Perkenalkan Livery Warna Baru

Februari 4, 2019

Bertempat di Four Seasons Hotel Jakarta, hari ini Monster Energy Yamaha MotoGP Team memperkenalkan livery warna baru untuk musim balap 2019. Mengusung tema “Beast Mode On”, peluncuran tersebut juga sebagai pertanda kesepakatan antara Yamaha dengan sponsor anyar yaitu Monster Energy Company.

Perjanjian sponsor dengan durasi waktu beberapa tahun tersebut ditandatangani pada musim panas lalu dan menjadi hal yang wajar mengingat Monster Energy telah mensponsori banyak tim Yamaha (Yamaha Factory Racing MotoGP Team sejak 2013) serta rider (termasuk Valentino Rossi dan Maverick Viñales) di berbagai ajang kelas balap.

Jalannya acara di awali dengan pidato pembuka dari Minoru Morimoto selaku President Director PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. yang kemudian dilanjutkan dengan pidato singkat dari President Yamaha Motor Racing & Senior General Manager of Motorsports Section, Kouichi Tsuji, dan Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, serta Vice President of Sports Marketing Monster Energy Company, Mitch Covington dengan dipandu oleh Lucy Wiryono dan Dylan Gray sebagai sang pembawa acara.

Para manajemen menyatakan kegembiraannya untuk memulai musim baru dengan tingginya dedikasi yang diperlihatkan oleh tim dalam mempersiapkan musim kompetisi 2019. Mereka juga mengumumkan struktur baru Yamaha dimana Hiroshi Itou telah bergabung dengan Motorsport Development Division sebagai General Manager, dan MotoGP Group Leader dipegang oleh Takahibero Sumi.

Valentino Rossi dan Maverick Viñales yang turut bergabung ke atas panggung menyatakan antusiasmenya untuk kembali beraksi pada tes pramusim IRTA MotoGP 2019 yang akan berlangsung di Sepang, Malaysia, dalam dua hari.

Sebagai pembalap tersukses yang dimiliki oleh Yamaha, Valentino Rossi akan menjalani musim ke-14 nya bersama pabrikan sejak ia pertama kali bergabung dengan tim pada tahun 2004 dan sejauh ini tidak ada tanda-tanda dirinya akan melambat.

Juara Dunia sembilan kali itu sangat berhasrat untuk mencetak kemenangan Grand Prix (GP) saat ia memasuki tahun ketujuh bersama Yamaha sejak kembali pada 2013.

Adapun Maverick, bergabung dengan tim pabrikan Yamaha di tahun 2017 setelah sebelumnya mendapatkan pengalaman selama dua tahun di kelas utama yang dengan cepat membuat namanya menjadi bersinar. Maverick kemudian kembali menunjukan bakatnya yang luar biasa dengan barhasil menempati posisi ketiga dalam klasemen di musim pertamanya bersama Yamaha.

Meskipun pada musim 2018 terbilang sulit, namun pembalap asal Spanyol itu masih memiliki motivasi tinggi yang ia buktikan melalui kemenangan di Phillip Island serta berhasil menutup musim dengan berada di urutan ke-4 yang hanya terpaut 5 poin di belakang rekan setimnya yang menempati posisi ke-3.

Sebuah pesan video dari Chairman dan CEO Monster Energy Company, Rodney Sacks, memperkenalkan peluncuran tim pièce de résistance, yaitu unveiling warna livery baru dimana Valentino dan Maverick terlihat dengan penuh rasa bangga mempersembahkan Yamaha YZR-M1 2019.

Livery warna motor YZR-M1 benar-benar telah berubah, penggunaan kombinasi ‘Monster Energy black’ dengan ‘Yamaha Factory Racing blue’ serta beberapa garis minimalis berwarna biru menghasilkan gradasi warna yang lebih dinamis pada desain motor yang terlihat ramping.

Selain itu, perpaduan sempurna antara nilai estetika Yamaha dengan gambar cakar yang secara mudah dapat langsung dikenali sebagai branding Monster Energy turut tersaji dalam logo baru Monster Energy Yamaha MotoGP Team, termasuk pada perlengkapan tim dan racing suit yang dikenakan oleh Valentino dan Maverick.

Selain logo Monster Energy, tim dengan penuh antusias turut mengumumkan bahwa sepanjang musim balap 2019, motor tunggangan Valentino dan Maverick akan terus menampilkan slogan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Yamaha Motor Vietnam Co., Ltd., Yamaha Motor Philippines, Inc., serta Thai Yamaha Motor Co., Ltd

Dari rilis resmi Yamaha Indonesia Valentino Rossi menyatakan antusiasnya untuk memulai musim baru.

“Presentasi tim merupakan acara yang selalu saya nikmati. Ini adalah kali pertama kami dapat memamerkan seluruh tim secara lengkap untuk menatap musim baru, dan yang paling penting acara ini menandakan bahwa awal pramusim sudah dekat! Saya telah meluangkan sedikit waktu untuk bersantai dan berlatih dalam beberapa bulan terakhir ini, tetapi, seperti para penggemar, saya sudah tidak sabar untuk memulai musim baru.” ujar Valentino Rossi.

Menurutnya tes yang akan datang di Sepang sangatlah penting karena ini adalah kesempatan pertama bagi tim untuk bersama-sama mencoba segala hal yang telah dikerjakan oleh Yamaha sepanjang musim dingin.

“Saya benar-benar menantikan musim baru untuk balapan, saya ingin menaiki kembali M1 saya! Saya merasa sedang dalam kondisi terbaik dan penuh semangat, dan saya percaya, dengan kerja keras, kami dapat meningkat dari tahun sebelumnya dan kembali ke posisi puncak.” imbuhnya.

Maverick Viñales juga menyatakan kesiapannya untuk kembali mengendarai M1.

“Kami berada di Jakarta untuk memulai musim baru. Presentasi tim tahun ini sangat istimewa, karena ada banyak perubahan dibandingkan tahun lalu. Yang paling mencolok tentu saja adalah warna tim baru dan livery motor. Sesaat setelah saya melihatnya, saya merasa bersemangat untuk segera memulai musim. Ini akan menjadi awal yang benar-benar baru bagi kita semua: sponsor baru, warna tim baru, dan bagi saya nomor balap baru. Itu semua datang secara bersamaan dengan sangat baik, jadi sekarang yang harus kita lakukan adalah memulai pramusim!

Musim dingin adalah kesempatan yang baik untuk mempersiapkan musim 2019. Saya punya waktu untuk bersantai dan relaksasi, tetapi bagian terbaiknya adalah tetap melaksanakan latihan, jadi saya telah siap untuk kembali mengendarai M1.

Tahun lalu kami mengakhiri musim dengan cara yang sangat baik, jadi penting untuk menjaga momentum tersebut dan bersiap menghadapi balapan pertama di Qatar pada bulan Maret nanti. Kesempatan pertama untuk melihat sejauh mana kita melangkah adalah saat tes di Sepang. Saya menantikannya, karena saya memiliki harapan tinggi untuk tahun ini. Motivasi saya belum berubah, dan saya berencana mengeluarkan segala kemampuan saya di musim ini – ‘Beast Mode On'” ujar Maverick Viñales.