Ana Carrasco Dikontrak Provec Racing

Juara Dunia WorldSSP300 2018, Ana Carrasco Dikontrak Provec Racing

Januari 3, 2019

Ana Carrasco Bergabung dengan Tim Kawasaki Spanyol untuk 2019.

Provec Racing mengumumkan bahwa mereka akan menghadapi tantangan baru yang menarik untuk 2019, karena tim yang berbasis di Spanyol akan berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia FIM Supersport 300 dengan Juara 2018 yang baru dinobatkan, Ana Carrasco.

Provec Racing bukanlah tim yang kurang berpengalaman. Mereka memenangkan gelar tim WorldSBK selama empat musim berturut-turut, yang terakhir pada 2018.

Selain menawarkan perhatian terbaik dan struktur teknis untuk mendukung Ana Carrasco dalam mempertahankan mahkotanya di tahun 2019, adanya dukungan dari Kawasaki Motors Eropa akan menjadi pertandingan yang kuat bagi pembalap muda Kawasaki tersebut.

Pembalap wanita Spanyol ini memulai karirnya di Kejuaraan CEV 125 pada tahun 2011. Carrasco berkompetisi di Kejuaraan Dunia Moto3 ™ dari 2013 hingga 2015 sebelum pindah ke WorldSSP300 pada 2017, musim yang menyambut kemenangan debut pertamanya di Portimao.

Tetapi pada tahun 2018 Carrasco mampu mengesankan semua orang dengan kinerja yang menakjubkan. Pada usia 21 tahun, ia membuat sejarah menjadi wanita pertama yang mendapatkan gelar dunia dengan tiga kemenangan dan beberapa kali selesai sepuluh besar.

“Hasil tahun lalu sangat spektakuler, dan setelah keuletan dan tekad Ana, kami tidak punya pilihan selain membuat proyek yang dirancang untuk Ana untuk membantunya menjadi referensi dunia dan contoh bagi semua wanita yang mengikuti paham “ ya, Saya bisa ”, jelas manajer tim Provec Racing, Guim Roda.

“Kami merasa berkewajiban secara moral untuk mendirikan proyek ini, dan ada tanggung jawab yang sangat tinggi yang membebani kami untuk mengulangi hasil tahun lalu. Kami akan membangun tim pendukung Ana yang akan membantu kami mencapai tujuan. ” tambah Roda.

“Pertama-tama, saya sangat senang untuk terus menjadi pembalap Kawasaki. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus atas semua pekerjaan yang dilakukan oleh Tim Junior DS pada tahun 2018, di mana kami menjadi juara. Terlepas dari semua kegiatan Hubungan Masyarakat bulan-bulan terakhir ini setelah menjadi juara dunia, prioritas saya adalah selalu menemukan sumber daya teknis terbaik untuk menghadapi musim 2019, saya akan memakai nomor 1 dan itu berarti bahwa tekanan akan menjadi sangat tinggi, kita lihat apakah kita mampu berada di level tertinggi lagi. ” tutup Ana.

Dengan pindah ke dekat Barcelona, dimana tim barunya berbasis, Ana akan memulai program pelatihan baru yang akan menggabungkan pelatihan fisik, Dirt-Track, trek datar dan tes Motocross agar kembali siap untuk mempertahankan gelarnya dan berjuang untuk podium di setiap perlombaan musim kejuaraan WorldSSP300 2019.