Motor Retro Kawasaki - W175

Kawasaki Resmi Merilis Motor Retro 175CC Sekaligus Tepis Hoax Tentang Bebek Super

November 30, 2017

Beberapa bulan lalu sempat beredar gosip Kawasaki akan memproduksi bebek super dengan mesin 2 silinder berkapasitas 175CC. Ternyata berita tersebut tidak terbukti kebenarannya, alih-alih memproduksi bebek super, PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) malah merilis motor retro W175 yang merupakan seri teranyar dari W Series.

Motor retro bergaya naked bike ini mendapat rancangan khusus untuk para pria sebagai alternatif kendaraan komuter sehari-hari dan motor sport. Berada pada kelas kubikasi 175CC dengan tampang retro namun dengan harga pada kisaran harga motor sport 150CC. W175 menawarkan alternatif yang lebih berkelas untuk segmen berada dalam lingkaran model sport, bebek dan matic.

Launching Kawasaki W175
Launching Kawasaki W175. Photo: Absolute Respect

Jika kita bandingkan dengan W series lainnya, W175 memiliki ukuran body paling kecil. Walaupun demikian tampilannya tetaplah menarik. Penggabungan teknologi tinggi dengan desain retro menghasilkan motor klasik yang efisien, ringan dan sangat powerful sebagai motor komuter sehari-hari.

Motor retro ini menggunakan karburator Mikuni VM24. Mereka juga mengklaim hemat bahan bakar dan rendah emisi. Desainnya yang simple mempermudah bikers melakukan perawatan rutin, tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Walaupun bertampang retro, motor ini sudah menggunakan starter elektrik.

Spesifikasi Kawasaki W175
Spesifikasi Kawasaki W175. Photo: Absolute Respect

Kesan motor klasik British yang mencerminkan dari penggunaan telescopic fork boots dan shock breaker pada suspensi depan, lampu depan multi-reflector, speedometer analog, serta tangki bahan bakar berbentuk teardrop. Lebih sempurna lagi dengan knalpot bergaya peashooter dan pipa header berbentuk lengkung.

Motor yang mengklaim sebagai naked motorcycle retro pertama dan satu-satunya untuk kelasnya ini mendapat tempat dalam hati konsumen Indonesia. Belum genap sebulan meluncur pada ajang Kawasaki Bike Week, angka inden motor ini ternyata telah capai 1500 unit.

Spesifikasi Kawasaki W175

Engine Type: Air-cooled, 4-stroke Single
Fuel System: Carburetor: Mikuni VM24
Displacement: 177cc
Max Power: 9.6 kW {13 PS} / 7,500 min-1
Max Torque: 3.2 Nm {1.35 kgm} / 6,000 min-1
Transmission: 5-speed, return
Curb Mass: 126 kgs
Fuel Capacity: 13.5L

Harga Terkini

  • Kawasaki W175 Standar : Rp. 29.800.000

(Warna: Pearl Crystal White)

  • Kawasaki W175 SE : Rp. 30.800.000

(Warna: Metallic Spark Black, Metallic Matte Covert Green, New Silver)
Harga tersebut berlaku untuk wilayah JADETABEKSER.