fabio quartararo

Quartararo Berambisi Menang di Catalunya

June 3, 2021

BARCELONA – Fabio Quartararo bertekad menang di MotoGP Catalunya 2021. Pembalap Prancis itu cukup sukses di GP Catalan.

Dia mengamankan kemenangan di sana pada tahun 2018 di kelas Moto2, lalu posisi kedua di kelas utama pada tahun 2019, dan menambahkan kemenangan MotoGP pada tahun 2020.

“Saya sangat menantikan putaran berikutnya di Catalunya. Agak sedih untuk mengatakannya, tetapi dengan cara saya berharap bisa melupakan akhir pekan lalu (karena Jason Dupasquier meninggal). Meskipun saya menjalani salah satu balapan terbaik dalam hidup saya, itu adalah hari Minggu yang gelap. Tentu saja, kami akan terus mengingat Jason Dupasquier, tetapi saya siap untuk memulai balapan akhir pekan yang baru. Saya suka trek Catalunya, saya menang di sini tahun lalu bersama Yamaha, jadi saya pikir kami bisa melakukan pekerjaan dengan baik. Kami akan melakukan yang terbaik!” ujar Fabio Quartararo.

Pada seri lalu, MotoGP Italia 2021, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Team menang, sekaligus menguatkan posisinya di puncak klasemen Pembalap. Kini akumulasi pengumpulan point-nya 105. Di bawahnya Johann Zarco dengan 81.

Sementara rekan setimnya Maverick Vinales mengalami hasil buruk di sirkuit Mugello Italia. Namun dia bersemangat dan siap untuk menjalani putaran lain di sirkuit lain yang dia cintai.

Dia berencana untuk bekerja menemukan dasar yang solid set-up akhir pekan ini dan berniat untuk mengumpulkan poin berharga untuk kejuaraan. Dia saat ini memegang tempat keenam di klasemen, 41 poin dari atas.

“GP Italia adalah akhir pekan yang harus kami lupakan, karena berbagai alasan. Pikiran saya masih bersama teman, keluarga, dan tim Jason, tetapi kami juga perlu membuat beberapa langkah serius akhir pekan ini. Kami akan terus berupaya memahami apa yang berhasil dan tidak untuk kami dan mengapa. Sudah terjadi beberapa kali bahwa saya cepat selama sesi latihan, tapi kemudian tiba-tiba saya kehilangan perasaan itu dengan motor di akhir pekan. Kami perlu meningkatkan dalam menemukan pengaturan yang baik hanya dalam dua sesi FP 45 menit pertama. Yang pasti, kami akan mendorong lagi di sini akhir pekan ini,” kata Maverick Vinales.

Pembalap Spanyol itu tidak asing dengan mimbar Montmeló (Catalunya). Dia sebelumnya meraih empat podium berturut-turut di GP Catalan di kelas bawah, dengan tempat kedua di kelas 125cc (2011), tempat pertama dan ketiga di kejuaraan Moto3 (2012 dan 2013 masing-masing), dan posisi kedua di Moto2 (2014). Pembalap berjulukan Top Gun ini belum mencetak finish 3 besar di Catalunya di kelas MotoGP, tapi dia membayangkan peluangnya akhir pekan ini. ##