masa depan rossi

Finish ke-10, Masa Depan Rossi Masih Misteri

May 31, 2021

Mugello – Masa depan Rossi, pembalap Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) di kelas utama memang masih teka-teki. Beberapa seri balapan ke depan termasuk Mugello (yang sudah diselesaikan) akan menjadi penentu masa depan Rossi.

Setelah terus naik urutan, dari posisi ke-19 di grid, sepanjang balapan 23 lap, dan perebutan posisi di lap terakhir, Valentino Rossi meraih finish sepuluh besar pertamanya musim ini di MotoGP kandangnya. Rekan setimnya, Franco Morbidelli, yang dipaksa melebar untuk menghindari insiden pembalap lain di lap kedua, mengakhiri GP Italia ke-16.

“Saya turut berbela sungkawa untuk keluarga Jason Dupasquier, timnya dan juga teman-temannya. Ketika hal-hal ini terjadi sulit untuk menemukan kemauan untuk balapan, karena Anda mempertanyakan apa gunanya balapan? Tapi sayangnya Anda juga bertanya apa sih pengertian tidak balapan? Anda tidak dapat mengubah apa yang terjadi. Sangat sulit untuk memakai helm dan berkonsentrasi pada balapan hari ini (red: kemarin),” kata Valentino Rossi.

“Saya kehilangan sedikit waktu di tikungan pertama karena kontak (antara ban dengan lintasan), tetapi setelah itu kecepatan saya lumayan. Saya bisa pulih, melakukan beberapa overtake (menyalip) dan saya bisa tetap berada di dalam sepuluh besar. Ini tidak fantastis, tetapi kami telah mengambil beberapa point,” imbuhnya.

Franco Morbidelli pun mengungkapkan alasan yang sama, tidak bisa focus dan konsenstrasi karena kematian Jason Dupasquier. Dia pun sempat menghindar dari kecelakaan yang dialami oleh pembalap Pecco Bagnaia pada lap ke-2.

“Mengenai balapan, pembalap lain jatuh di depan saya pada lap kedua dan saya harus menghindari dia dan motornya. Saya harus mencoba untuk tidak menabrak, saya berhasil, tetapi itu menghabiskan banyak waktu dan saya tidak dapat bertahan. Bagaimanapun, saya tidak memiliki kecepatan seperti yang saya inginkan dan secara keseluruhan itu bukan hari terbaik, karena berbagai alasan. Sekarang saya tidak sabar untuk melupakan akhir pekan ini dan menghadapi balapan lain di Barcelona minggu depan,” kata Franco Morbidelli.

Dalam klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP, Franco Morbidelli saat ini berada di urutan kesembilan dengan 33 point. Valentino Rossi di posisi ke-19 dengan 15 point.

Bagaimana menurut Anda mengenai masa depan Rossi? ##