Benelli Imperiale 400 2021

Benelli Imperiale 400 : Review, Harga dan Spesifikasi

May 28, 2021

Pesaing Berat Royal Enfield, Benelli Imperiale 400 Siap Unjuk Gigi!

Ini dia seri terbaru dari Benelli Imperiale, motor dengan cita rasa klasik yang merupakan kelahiran kembali legenda dari jajaran Benelli-MotoBi yang diproduksi tahun 1950-an. Cruiser asal Italia yang kini menemukan esensi dalam sepeda motor retro yang elegan serta modern.

 

Gimana menurut Anda cruiser retro terbaru ini? Mau tahu lebih detail apa kelebihannya? Simak artikel ini sampai habis ya!


Review Benelli Imperiale 2021

Bali Sepeda Motor Indonesia (SMI) bersama Edward Speirs mendapat kesempatan mengulas secara langsung detail dari Benelli Imperiale 400. Mulai dari desain dan fitur terbaru hingga performa mesin yang perlu riders ketahui.

Melalui motor ini, Benelli tampaknya serius dalam menggarap pasar motor retro dan klasik. Nama Benelli sendiri semakin melekat di kalangan bikers setelah line up classic-nya mendapat sambutan baik di pasar Indonesia.


Benelli sendiri masuk ke pasar Indonesia pada tahun 2010, sedangkan untuk motor Benelli Imperiale 400 sudah mulai dipasarkan pada tahun 2020. Nah agar kita semakin dekat dengan cruiser ini, Sepeda Motor Indonesia ditemani oleh Ibu Nurul dari Benelli Indonesia. Kami akan mengulas lengkap mulai dari desain, spesifikasi, fitur, warna dan tentunya harga terkini.

Design Benelli Imperiale 400
Benelli Imperiale 400 – Foto: Sepeda Motor Indonesia

Desain Terbaru 

Ini dia benelli imperiale 400, cruiser dengan gaya klasik dan vintage buatan pabrik italia yang memiliki sejarah panjang dalam menciptakan motor klasik terbaik. Motor ini meluncur untuk pasar motor classic-cruiser. Lalu apa saja yang menjadikan motor ini classic? Pertama dari desain lampu depannya yang menonjolkan kesan klasik. Hal itu semakin didukung dengan hadirnya panel meter dengan desain yang klasik pula. Desain tangki yang bulat dengan kapasitas bahan bakar mencapai 12 liter


Struktur body motor ini tetap menggunakan kerangka dudukan ganda campuran dalam tabung dan pelat baja. Untuk desain joknya dibagi menjadi dua bagian yang terpisah. Pada bagian jok pengendara terdapat Extra Spring, ini berguna untuk memaksimalkan kenyamanan pada saat berkendara. Lanjut ke bagian jok boncengan, walaupun ukurannya tergolong kecil, namun sangat empuk, nyaman dan tentunya ergonomis. Lalu pada desain knalpotnya yakni sudah Full Stainless Steel. Sungguh classic vibes sekali bukan?

Tabel Detail Benelli Imperiale 400

Tipe mesin Air Cooled, 4-Langkah, 2-Katup, SOHC
Posisi silinder Silinder tunggal
Diameter x Langkah 72,7 x 90,0 mm
Perbandingan kompresi 8,5 : 1
Daya maksimum 21 Ps / 5.500 rpm
Torsi maksimum 29 Nm / 4.500 rpm
Sistem starter Elektrik
Kapasitas tangki 12 liter
Sistem bahan bakar EFI (Electronic Fuel Injection)
Volume Silinder 373 cc
sepedamotor.com  

Spesifikasi Benelli Imperiale 400

Lanjut ke dapur pacunya, kapasitas mesin Benelli Imperiale 400 sebesar 373 cc, Silinder Tunggal, SOHC. Walaupun hanya satu silinder, namun pengapian pada cruiser ini menggunakan dua busi sekaligus. Untuk sistem pendinginnya telah menggunakan Air Cooled System dan sekarang diperbarui agar sesuai dengan regulasi Euro 5. Terdapat sistem udara sekunder yang mengoptimalkan emisi pada mesin ini. Selain itu, ECU Delphi baru telah dikalibrasi ulang sehingga memungkinkan untuk mempertahankan kinerja secara utuh.  

Cruiser retro-modern ini mampu menghasilkan tenaga hingga 21 daya kuda pada 5.500 rpm dan torsi puncak 29 Nm pada 4.500 rpm.Tenaga tersalurkan melalui transmisi 5-percepatan dengan performa yang lebih baik. Lanjut soal suspensinya, terdapat sepasang double subtank shock absorber pada sisi kanan dan kiri suspensi belakang.

Fitur Andalan 

Bagi pecinta motor sport, fitur keamanan berkendara selalu menjadi aspek penting yang patut diketahui. Ngomong-ngomong soal sistem pengeremannya, motor ini sudah lengkap dengan Disk Brake dan semakin aman dengan fitur Anti Lock Braking System (ABS). Pada bagian depan ada garpu teleskopik dengan tiang penyangga 41 milimeter dan travel 121 milimeter. Lalu, di bagian belakang memakai peredam kejut ganda yang bertumpu pada lengan ayun dengan travel 55 milimeter.

Cruiser retro-modern ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berkendara di dalam perkotaan maupun perjalanan yang jauh. Ukuran ban depan motor ini sendiri yakni 110/90 Ring 19 inch ditambah design velg yang memberikan sentuhan motor klasik. Sedangkan ukuran ban belakangnya yakni 130/80 Ring 18 dengan tambahan velg yang lebih lebar.

Pilihan Warna Benelli Imperiale 400

Nah lanjut untuk ketersediaan warnanya, Benelli Imperiale 400 hanya menawarkan dua pilihan warna antara lain Black dan Red.

warna benelli imperiale 400
Warna Benelli Imperiale 400 – Foto: Sepeda Motor Indonesia

Harga Benelli Imperiale 400 | 2021

Ini dia yang pasti ditunggu-tunggu oleh para riders. Benelli Imperiale 400 sudah dapat Anda beli dengan harga mulai IDR 80,000,000 hingga IDR 90,000,000 (On The Road). Sudah mulai tertarik? Anda sudah bisa memesannya melalui sepedamotor.com hari ini juga!


Sepeda Motor Indonesia adalah portal berita dan informasi terlengkap mengenai dunia sepeda motor dan otomotif di tanah air. Diluncurkan dengan situs website www.sepedamotor.com pada tahun 2018, Sepeda Motor Indonesia merambah ke dunia media sosial dan Youtube pada tahun 2020 ini.

Dengan konsep “media online terlengkap di dunia otomotif” Sepeda Motor Indonesia akan berkolaborasi dengan brand-brand sepeda motor ternama di Indonesia seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, BMW, Ducati dan lainnya.

Akses semua informasi tentang Sepeda Motor Indonesia di:

Website: www.sepedamotor.com

Instagram: www.instagram.com/sepedamotorid 

Facebook: www.facebook.com/sepedamotorid 

YouTube: https://bit.ly/SMIYoutube