ALEX RINS

Alex Rins: Lintasan Lurus Mugello Rugikan Suzuki

May 28, 2021

MUGELLO – Setelah menuai kegagalan di MotoGP Prancis 2021, dua pembalap Suzuki Ecstar tiba di sirkuit Mugello dengan penuh semangat. Alex Rins dan Joan Mir sama-sama gagal menyelesaikan Grand Prix Prancis yang penuh gejolak ketika kondisi yang berubah-ubah dan cuaca buruk menunjukkan tingkat erosi tinggi.

Shinichi Sahara – Project Leader & Team Director Suzuki Ecstar Team menyatakan penyesalannya dua pembalapnya pulang ke rumah dari Le Mans tanpa satu perolehan angka.

“Namun kami datang ke Mugello dalam suasana hati yang baik dan siap untuk bekerja keras untuk Alex RIns dan Joan Mir. Sirkuit ini sangat teknis, ikonik, dan dikenal sebagai tuan rumah balapan yang mengasyikkan. Kami tahu Suzuki GSX-RR kami bisa kuat di bagian-bagian tertentu trek; Motor kami sangat seimbang yang dapat membantu banyak. Mari kita mulai balapan akhir pekan dan mengembalikan musim kami ke jalur yang benar,” kata Sahara.

Tim Suzuki Ecstar memiliki kenangan indah di sirkuit Mugello, Italia. Joan Mir mencapai peringkat ke-12 di musim rookie MotoGP pada 2019, dan peringkat ketiga di Moto2 pada 2018. Dia membawa pulang peringkat keempat yang bagus pada 2019 serta meraih dua podium di Moto3-nya.

“Mugello adalah trek di mana sering kali pembalap Ducati dan Yamaha cepat, dan mungkin kecepatan tertinggi kami tidak setinggi mereka, tetapi pada 2019 Alex Rins mampu melakukan balapan yang hebat di sini, jadi itu berarti Suzuki kami juga bisa kompetitif. Saya sangat menantikannya, ini adalah trek yang istimewa – cepat dan menyenangkan. Kami akan fokus untuk mendapatkan setup (red: terbaik) dan ban disortir sedini mungkin di akhir pekan sehingga kami dapat mengalihkan pikiran kami untuk mencoba mencapai hasil yang luar biasa,” komentar Joan Mir.

Alex Rins pun tak sabar membalap pada seri MotoGP Italia 2021. Dia memberi perhatian di lintasan lurus.

“Saya tidak sabar menunggu balapan berikutnya, karena Mugello adalah trek yang sangat saya nikmati. Kami mungkin memiliki sedikit kerugian di lintasan lurus panjang, tetapi di bagian-bagian lainnya saya tahu kami bisa cepat. Saya merasa optimis, saya telah bekerja keras di rumah di Andorra sejak Le Mans dan saya merasa sangat siap, saya suka berkendara di sini. Saya mendapatkan hasil yang bagus pada tahun 2019 dan saya ingin memberikan hasil bagus lainnya untuk semua tim saya yang benar-benar pantas mendapatkannya,” kata Alex Rins. ##