Marc Marquez

Marquez: Sulit Masuk Jajaran Terdepan di Mugello

May 27, 2021

MUGELLO – Seri ke-6 MotoGP 2021 akan berlangsung di sirkuit Mugello, Italia. Dua pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez dan Pol Espargaro merasa siap bertempur di sirkuit 5,245 km itu meski masih terseok-seok pada 5 seri pembuka tahun ini.

Pada MotoGP Prancis 2021, sebelum seri Italia, Marc Marquez mengalami kecelakaan. Namun, juara dunia 8 kali ini telah menunjukkan semangatnya untuk terus memburu gelar juara pada tahun ini, dia sempat memimpin balapan dan membukukan lap time tercepat daripada para pemimpin balapan.

“Saya memiliki pekan yang baik untuk melanjutkan proses pemulihan. Kami menunjukkan potensi kami saat basah kuyup di Prancis dan akhir pekan ini di Mugello kami harus bekerja dengan baik mulai Jumat pagi untuk mencoba konsisten dan menemukan kecepatan yang baik. Saya memahami keterbatasan fisik saya dan tahu bahwa tidak akan menjadi akhir pekan yang paling mudah untuk menjadi pembalap terdepan saat lintasan kering. Sekarang kami sampai pada dua balapan berturut-turut, yang merupakan balapan pertama bagi saya tahun ini. Balapan di Italia akan lebih menuntut secara fisik, tapi kami bisa mengelolanya,” kata Marc Marquez.

Saat ini pria asal Spanyol ini hanya di posisi ke-17 klasemen dengan pengumpulan nilai 16. Rekannya Pol Espargaro bertengger di posisi ke-10 dengan nilai 25, tepat di bawah Nakagami Takaaki, pembalap dari tim satelit Honda LCR Team yang telah mengumpulkan nilai 28.

“Setelah tidak mengunjungi Mugello pada tahun 2020, alangkah baiknya kembali ke sini tahun ini, mengendarai motor MotoGP di jalan lurus adalah sesuatu yang sangat unik. Kami harus melihat bagaimana sepeda motor kami Honda RC213V berperilaku di sana karena sirkuitnya sangat berbeda dengan sebelumnya. Akan ada banyak kompetisi akhir pekan ini, tetapi jika kami bekerja dengan baik sepanjang latihan, saya pikir kami bisa berada di sana (balapan) dan berjuang. Kemudian kami akan berlomba lagi di Barcelona setelahnya, itu akan menjadi beberapa minggu yang menyenangkan,” ujar Pol Espargaro. ##