FRANCESCO BAGNAIA

Menang Terus di Mugello dari 2017, Ducati Bidik Kemenangan Lagi

May 27, 2021

MUGELLO – Ducati Lenovo Team sangat bersemangat ke sirkuit Mugello. Pertama, karena ini adalah kandang mereka. Kedua, Francesco Bagnaia dan Jack Miller sedang bersinar.

Dua pembalap Ducati Lenovo tersebut berada di posisi kedua dan ketiga klasemen pembalap. Francesco Bagnaia mengantongi nilai 79 dan Jack Miller dengan nilai 64.

Bahkan Francesco Bagnaia hanya berselisih 1 nilai dari pemimpin klasemen Fabio Quartararo (Yamaha) yang sudah mengumpulkan nilai 80.

Dan saat ini, hingga seri kelima MotoGP 2021, Ducati sedang memuncaki klasemen Tim dan Konstruktor.

Alasan ketiga kenapa Ducati Lenovo Team sangat bersemangat karena sejak 2017 mereka tak terkalahkan di sirkuit Mugello. Ducati meraih 3 kemenangan di Mugello dengan bersama Andrea Dovizioso (2017), Jorge Lorenzo (2018) dan Danilo Petrucci (2019). Ducati juga mengoleksi empat belas podium di trek ini, termasuk empat kemenangan, yang pertama diraih oleh Casey Stoner pada 2009.

“Grand Prix Italia adalah balapan kandang kami, dan diadakan di Mugello, salah satu trek favorit saya! Ini akan menjadi pertama kalinya saya berkendara di sini dengan mengenakan warna resmi dari Tim Lenovo Ducati, dan ini semakin memotivasi saya! Selama beberapa balapan terakhir, perasaan saya dengan Desmosedici GP selalu luar biasa, dan Mugello adalah sirkuit yang sangat sesuai dengan spesifikasi teknis motor kami. Kita akan lihat bagaimana kelanjutannya akhir pekan ini, tetapi saya bertekad dan yakin itu kita bisa memiliki balapan yang bagus,” kata Francesco Bagnaia penuh semangat.

Rekannya, yang memenangi 2 seri secara beruntun (Spanyol dan Prancis), Jack Miller pun merasa lintasan Mugello adalah istimewa untuknya.

“Setelah hampir dua tahun, kami kembali ke Mugello, dan saya sangat senang. GP Italia adalah balapan kandang bagi tim kami, dan trek ini selalu istimewa. Pasti akan menjadi akhir pekan yang sangat berbeda tanpa kehadiran fans di tribun, tapi saya yakin semua Ducatisti akan mendukung kami dari rumah! Setelah memenangkan dua Grand Prix terakhir, saya sangat termotivasi, dan saya ingin mempertahankan momentum itu. Saya tidak sabar menunggu untuk kembali ke jalurnya akhir pekan ini!” ujarnya.

Sebagai informasi tambahan beberapa hari sebelumnya Ducati dan Jack Miller menandatangani pembaruan kontrak untuk 2022. ##