Fabio Quartararo

Tak Pernah Podium di Mugello, Quartararo Siap Tampil Maksimal

May 27, 2021

MUGELLO – Monster Energy Yamaha MotoGP Team yang berbasis di Gerno di Lesmo, Italia, sangat berharap bisa meraih podium di MotoGP Italia 2021. Namun, sirkuit Mugello yang menjadi lokasi penyelenggaraan MotoGP Italia ini tidak bersahabat dengan Fabio Quartararo karena tidak pernah naik podium di sana.

“Sekarang waktunya balapan akhir pekan di Mugello. Kami tidak dapat menghadiri balapan Mugello tahun lalu (karena pandemic Covid-19), jadi yang membuat akhir pekan ini terasa sedikit istimewa selain fakta bahwa ini juga merupakan GP kandang tim saya. Kami memiliki akhir pekan yang bagus di Le Mans secara keseluruhan, dan saya juga berpikir potensi kami bagus untuk akhir pekan ini. Saya bersemangat untuk mulai bekerja dan melakukan yang terbaik semampu kami,” kata Fabio Quartararo.

Sementara rekannya Maverick Vinales justru menyukai Mugello. Dia pernah naik podium tiga kali secara beruntun 2011-2013, terdiri dari kemenangan di Moto3 dan dua kali podium ketiga, satu di 125cc dan satu di Moto3.

Maverick Vinales juga mengamankan tempat kedua di sana di kelas utama MotoGP pada 2017. Akhir pekan ini dia bertujuan naik mimbar lagi dan naik dari posisi kelima pada klasemen saat ini, terpaut 24 point dari pembalap puncak Fabio Quartararo.

“Saya sangat menyukai Mugello. Itu salah satu trek favorit saya di kalender MotoGP. Saya biasanya membalap sangat cepat di sana. Itu adalah sirkuit yang sedikit berbeda. Ada beberapa point di trek itu di mana saya berada pada level yang baik, dan secara keseluruhan saya biasanya kompetitif di Mugello. Saya tidak sabar untuk memulai balapan akhir pekan ini!” ekspresinya.

Mugello dianggap sebagai salah satu trek paling menarik di kalender, berkat campuran bagian menanjak dan menurun serta berbagai tikungan cepat dan lambat. Sirkuit Tuscan sepanjang 5.245 meter ini menjadi tuan rumah acara MotoGP pertamanya pada tahun 1976 dan menjadi permanen pada tahun 1991. GP Italia terkenal dengan suasananya yang luar biasa dan dikatakan sebagai acara yang wajib dikunjungi oleh para penggemar sepeda motor. ##